Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fakta di Balik Jas 1 Juta Dollar Rancangan Daud Kristian, Sampai ke Amerika

Helmi Romadhon   | Sabtu, 27 November 2021 23:21 WIB
Fakta di Balik Jas 1 Juta Dollar Rancangan Daud Kristian, Sampai ke Amerika
Daud Kristian © Dok Pribadi

Kapanlagi.com - Desainer Daud Kristian baru-baru ini membuat karya yang cukup sensasional. Ia merancang suite atau jas dengan harga yang cukup fantastis. Yup! Seperti yang kamu baca di judul, karyanya itu dihargai dengan US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 M. 

Ada cerita menarik di baliknya. Ternyata Kris bukan hanya sekedar mematok harga yang tinggi, tapi juga menyelipkan pesan untuk anak muda. Ia berharap dengan cara berani yang ia tunjukkan ini bisa menginspirasi banyak orang untuk tidak takut bermimpi.

"Karya ini saya bandrol dengan harga 1 juta dollar karena saya memang ingin menghargai dengan 1 juta dollar. Dan ini menjadi suara buat anak-anak muda di bangsaku untuk jangan takut bermimpi dan jangan pernah men-downgrade dirinya. Dan suite ini juga akan saya pasarkan di Amerika," ungkapnya saat dihubungi awak media baru-baru ini.

1. Kerja Keras

Gambar

Kerja keras jadi salah satu rahasia Kris untuk bisa sukses hingga saat ini. Ia juga mengungkapkan bahwa berkarya dengan hati sangat penting. Ia bertahan karena mencintai pekerjaannya untuk membuat penampilan orang lebih baik.

"Buat saya pribadi, membuat orang menerima dan lebih menghargai dirinya melalui baju- baju saya," akunya.

Hal itu juga yang nampaknya membuat usaha Kris bisa berkembang bahkan di tengah pandemi. Sebagai salah pengusaha yang bergerak di dunia fashion, selama pandemi Saya bisa membuka 5 cabang baru dan membuka lapangan kerja serta membantu orang untuk mendapatkan hidup lebih baik di masa pandemi," lanjutnya.

2. Dipakai Artis-Artis

Kris sendiri sudah lama malang melintang sebagai desainer. Rancangannya sudah dipakai oleh banyak orang penting sampai selebritis. 

"Beberapa public figur yang lain seperti Regina Idol, Nowela, Fitri Carlina, Indah Sari, Dewi Perssik, Marshanda, Titi DJ, Reza Artamevia, Melanie Ricahrdo, Inul Daratista dan masih beberapa artis lain," pungkasnya.

Editor:   Helmi Romadhon