Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fakta-Fakta Menarik Tentang 'Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara', Karya Anak Bangsa yang Fenomenal

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 20 Agustus 2022 07:00 WIB
Fakta-Fakta Menarik Tentang 'Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara', Karya Anak Bangsa yang Fenomenal
Credit foto: Profil Video Wonderland Indonesia 2 : The sacred Nusantara/Youtube Alffy Rev/Screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

17 Agustus 2022 merupakan hari di mana seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun. Seluruh masyarakat ikut berpartisipasi merayakan hari tersebut seperti mengadakan upacara bendera, mengadakan lomba, dan menampilkan berbagai performance.

Selain itu, berbagai ucapan dan tanda apresiasi masyarakat juga diungkapkan melalui media sosial melalui video, foto, atau konten-konten lainnya. Seperti salah satunya karya yang sangat luar biasa dan sukses memukau hati netizen ialah hasil karya terbaru dari seorang konten kreator, musisi, dan produser muda yang sangat berbakat bernama Alffy Rev, yakni Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara. Konten ini ia ciptakan bersama rekan-rekannya seperti Binka Angelia, hingga penyanyi terkenal di Indonesia seperti Novia Bachmid, Andovi da Lopez, Jovial da Lovez dan Shanna Shannon Siswanto. 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Karya mereka ini mendapat banyak sekali pujian dan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia yang menontonnya. Netizen mengaku bangga dan terharu dengan karya yang mereka buat. Tak hanya itu, karya tersebut juga trending di Youtube dan sudah ditonton lebih dari 3 juta kali dalam sehari. 

Penasaran dengan karyanya? Inilah fakta-fakta menarik dari Wonderland Indonesia 2 : The Sacred Nusantara.

1. Dipersembahkan Untuk HUT RI Yang ke-77 Tahun

Gambar

Karya yang bertajuk Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara diunggah oleh Alffy Rev pada channel Youtubenya pada 17 Agustus 2022 tepat pada pukul 19.45.17 yang merujuk pada tahun dan tanggal kemerdekaan Negara Indonesia yaitu 17 Agustus 1945. 

Karya ini ia ciptakan dan ia buat khusus untuk HUT Kemerdekaan RI sebagai tanda menghargai dan untuk mengenalkan Negara Indonesia dan isinya ke mata dunia.

2. Terdapat Beberapa Lagu-Lagu Daerah

Gambar

Wonderland Indonesia 2 : The Sacred Nusantara karya Alffy Rev ini patut diacungin jempol dan tak heran membuat netizen terpukau dan bangga dengan Negara Indonesia yang penuh keberagaman budaya.

Karya Alffy Rev ini memasukkan beberapa lagu-lagu daerah di Indonesia untuk menggambarkan betapa kayanya budaya, bahasa, dan suku di Indonesia. Lagu-Lagu daerah yang dibawakan dalam video musik Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara ini yaitu Lingsir Wengi (Jawa), Cik Cik Periuk (Suku Dayak), Sinanggar Tullo (Sumatera Utara), Ayo Mama (Maluku), Anging Mamin (Sulawesi Selatan), Lalo Ngaro (Sasak Lombok Timur), dan Tanduk Majeng (Madura). 

Selain lagu-lagu daerah, di pertengahan video musik tersebut juga dinyanyikan lagu Nasional Indonesia yaitu lagu Mengheningkan Cipta yang diciptakan oleh Truno Prawit.

3. Menampilkan Musik Daerah atau Tradisional

Gambar

Selain lagu-lagu daerah, Alffy Rev juga memasukkan dan menampilkan alat musik tradisional dan daerah yang ada di Indonesia dalam video musik tersebut. 

Alat musik tersebut ialah Sasando yang berasal dari Nusa Tenggara Timur, Angklung dari Jawa Barat, dan Seruling yang dipadukan dengan alat musik modern sehingga menciptakan sebuah karya musik yang sangat epic dan perfect.

4. Menampilkan Berbagai Tempat Terkenal di Indonesia

Gambar

Alffy Rev juga menampilkan beberapa tempat terkenal dan bersejarah yang ada di Indonesia untuk mengenalkan tempat tersebut lebih lagi ke mata dunia.

Beberapa tempat-tempat terkenal dan bersejarah yang ditampilkan dalam video musik tersebut ialah Candi Prambanan (Yogyakarta), Candi Bentar (Cirebon), Pura Besakih (Bali), dan Karangasem di Bali. 

Di sini penonton dapat melihat betapa indah dan kayanya Indonesia akan alamnya, sehingga hal itu dapat mencuri perhatian orang-orang di luar sana.

5. Memadukan Keindahan dan Keberagaman Indonesia

Gambar

Inilah hal yang paling memukau dari karya Alffy Rev dan rekan-rekannya yang lain dan patut diacungin jempol.

Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara karya Alffy ini terkesan memadukan keindahan dan keberagaman Indonesia yang sangat melimpah melalui aransemen musik, keindahan dan kekayaan alam yang ada di Indonesia, menampilkan maskot hewan endemik khas Indonesia seperti Burung Jalak Bali yang bernama burung Jili, Pakaian tradisional, tarian daerah, dan unsur-unsur lainnya yang mampu menampilkan keindahan dan keberagaman Negara Indonesia.

Selain itu, Alffy dan Timnya juga menyajikan video musik tersebut dengan sangat epik. Hal itu dapat dilihat dari penyajian kualitas produksi visualnya yang sangat bagus dan super keren bak seperti menonton film Hollywood.

6. Tonton Videonya!

Editor:   Editor KapanLagi.com