Fakta-Fakta Tabrakan Karawaci, Margareth Pelaku Tabrakan Disebut Kenalan Anak Hotman Paris

Rabu, 01 April 2020 16:50 WIB
Fakta-Fakta Tabrakan Karawaci, Margareth Pelaku Tabrakan Disebut Kenalan Anak Hotman Paris

Kapanlagi.com - Hari Minggu (29/3), sebuah kecelakaan maut terjadi di gerbang masuk perumahan Lippo Karawaci, Jakarta. Sebuah mobil Honda Brio warna hitam dengan plat nomor B-1578-NRT menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas di tempat.

Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian, sang pengemudi atau pelaku bernama Margareth Aurelia (26 tahun). Sementara itu, sang korban meninggal dunia adalah Andre beserta anjing peliharaannya yang kala itu sedang jalan-jalan sore.

Kasus ini sempat viral hingga masuk pemberitaan akun gosip Instagram karena turut mencatut nama anak Hotman Paris, Frank Hutapea. Seperti apa kronologi lengkap dan juga status dari tersangka sekarang? Slide sampai habis ya!

1 dari 5 halaman

1. Kronologi Kecelakaan Maut Karawaci

Kronologi Kecelakaan Maut Karawaci Mobil Aurellia yang menabrak di Karawaci Tangerang. (Pramita/Liputan6.com)
Hari Minggu (29/3) sore, Margareth sedang mengendarai mobil Honda Brio hitamnya keluar dari perumahan Lippo Karawaci. Kala itu, wanita yang diketahui berusia 26 tahun ini tidak fokus berkendara karena sedang membalas sebuah pesan di handphone miliknya. Padahal mobil yang dikendarainya melaju cukup kencang.

Nahas, ketika sang Margareth sedang tidak fokus, sang korban yang bernama Andre kebetulan melintas jalan bersama anjing peliharaan dan anaknya. Kecelakaan maut pun tak bisa terhindarkan, sehingga Andre dan anjingnya meninggal di tempat. Sementara itu sang anak selamat.

Kejadian itu sontak membuat warga sekitar heboh bukan main. Tak lama kemudian, istri dari korban pun datang ke TKP, namun malah didamprat oleh sang pelaku. Setelah sempat terjadi cekcok, polisi pun akhirnya datang untuk menenangkan situasi dan mengamankan sang pelaku.

2 dari 5 halaman

2. Bukan Mahasiswi

Identitas sang pelaku akhirnya dibocorkan oleh pihak kepolisian. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa penabrak adalah seorang mahasiswi dari sebuah universitas swasta. Namun ternyata kabar itu salah.

"Bukan mahasiswi, tapi wiraswasta. Sudah bekerja dia," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Ipda Heri, Senin, 30 Maret 2020, seperti dilansir dari Liputan6.com.
3 dari 5 halaman

3. Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)
Saat ini polisi sudah menetapkan status Margareth jadi tersangka. Sang pelaku terancam hukuman 6 tahun penjara, karena setelah ditelusuri, ditemukan pula minuman keras khas korea (soju) di dalam mobilnya.

Bahkan, Margareth tak menampik jika dirinya sedang tidak konsen ketika mengendarai mobilnya karena tengah di bawah pengaruh alkohol dan juga bermain handphone.

"Benar ada minuman Soju, dan sudah kami amankan. Ancaman hukuman 6 tahun dan denda Rp 12 miliar, berdasarkan pasal 311 ayat 7 Jucto 310 ayat 4, Undang-undang Lalu Lintas," ungkap Ipda Heri, Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang, Selasa (31/3/2020).

4 dari 5 halaman

4. Dikaitkan dengan Frank Hutapea

Dikaitkan dengan Frank Hutapea © instagram/lambe_turah_season2
Uniknya, dari kabar yang beredar, ada seorang netizen yang menyebut jika Margareth adalah teman baik dari Frank Hutapea yang merupakan putra pengacara kondang, Hotma Paris. Kabarnya, Frank dan Margareth sempat berteman dekat di sekitar tahun 2014 hingga 2015 dan sering bepergian bersama-sama.

Tak lama setelahnya, Frank langsung buka suara untuk membuat klraifikasi terkait kabar tersebut. Menurutnya, informasi itu salah. Frank mengaku tidak beteman dengan sang pelaku penabrakan Karawaci.

"Merujuk kepada postingan Instagram yang ada nama saya disebut di broadcast yang viral kecelakaan lalulintas baru-baru ini dan juga masuk ke Lambe Turah. Dengan ini saya infokan saya gak berteman dengan yang bersangkutan dan mohon apabila ada lagi info yang mau dipublish sehubungan kecelakaan tersebut yang tidak ada hubungan dengan pelaku atau kecelakaannya mohon bisa diblock," tulis Frank pada salah satu postingan Instagram-nya.

5 dari 5 halaman

5. Ucapan Bela Sungkawa

Ucapan Bela Sungkawa © instagram/lambe_turah
Meski mengaku tak kenal dengan pelaku, Frank tak lupa turut berbela sungkawa atas meninggalnya Andre.

"Saya mengecam habis apapun yang terjadi, dan saya juga mengucapkan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya korban dan anjingnya. Terima kasih dan mohon pengertiannya. Frank Hutapea," tulis Frank.

KapanLagi.com juga turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya sang korban. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

(kpl/lip/gtr)