Falcon Pictures Gugat Kasus Wanprestasi Senilai Rp 4,2 Miliar, Jefri Nichol Harap Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Dhimas Wahyu Nugroho   | Senin, 16 Maret 2020 15:59 WIB
Falcon Pictures Gugat Kasus Wanprestasi Senilai Rp 4,2 Miliar, Jefri Nichol Harap Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan
Jefri Nichol ©KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Rumah produksi kenamaan Falcon Pictures menggugat aktor Jefri Nichol karena telah menyalahi kontrak kerja dalam bermain film. Ibu dari Jefri yakni Junita Eka Putri serta mantan manager bernama Ahmad Baidhowi juga turut menjadi tergugat.

Dalam gugatannya, Jefri diminta mengembalikan uang muka yang sudah dibayarkan sebesar Rp 280 juta. Ia juga harus membayar Rp 4,2 miliar mencakup denda serta bunga.

"Intinya Jefri ini melakukan wanprestasi, dia punya kontrak kerja dan ada bagian-bagian tertentu dalam kontrak yang tidak dipatuhi. Ketentuannya dia bermain empat film," kata Susy Tan selaku pengacara Falcon Pictures ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/3/2020).

1. Usahakan Selesai Kekeluargaan

Sidang perdana dengan agenda klarifikasi antara pihak penggugat dan tergugat digelar hari ini diwakili kuasa hukum masing-masing. Aris Marasabessy selaku kuasa hukum Jefri Nichol dan Ibunya mengusahakan penyelesaian secara kekeluargaan.

"Yang namanya perkara perdata chance-nya terbuka (diselesaikan secara kekeluargaan), apalagi dalam ranah perdata diwajibkan mediasi. Saya sangat membuka diri untuk ngobrol dengan pihak penggugat," kata Aris ditemui di tempat yang sama dalam kesempatan berbeda.

2. Pihak Falcon Pictures Mengamini

Hal senada juga dituturkan Susy Tan selaku kuasa hukum pihak Falcon Pictures. Bahwa proses musyawarah bisa terjalin sebelum sidang putusan.

"Pokoknya sampai nanti titik terakhir, sampai akhir putusan, jalan mediasi tetap bisa dilakukan. Pokoknya jalan musyawarah tetap bisa dilakukan," tegas Susy.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho