Farhan Tak Pernah Ditinggal Mudik Pembantu

Anton | 17 September 2010, 21:05 WIB
Farhan Tak Pernah Ditinggal Mudik Pembantu
Kapanlagi.com - Kalau beberapa selebriti merasa kelabakan saat ditinggal oleh pembantu mereka saat lebaran kemarin, namun tidak demikian halnya dengan presenter Farhan. Ia mengaku hampir tak pernah ditinggal mudik oleh pembantu, sehingga ia tak pernah merasa kelimpungan mengurus rumah.

"Saya ikuti saran temen saya, mempergunakan pekerja rumah tangga itu orang lokal. Saya kan tinggal di Tangerang, jadi yang saya ajak kerja orang Jabodetabek aja. Jadi mereka praktis hampir tidak ada mudik, aman," ujar Farhan saat ditemui di acara OPINI TV One di Citywalk Sudirman, Jumat (17/9) sore.

"Memang mereka ada jam kerja, UMR dan sebagainya, Jamsos juga. Kan saya nyebutnya bukan pembantu, tapi pekerja. Saya juga menyediakan tempat menginap," imbuhnya.

Berarti Farhan tak pernah mengalami yang namanya ditinggal mudik pembantu?

"Alhamdulillah nggak ya, mereka atur sendiri jadwalnya. Selama lebaran yang Islam saya kasih jatah 7 hari kalender. Mau gak mau kita kasih sistem lembur, soalnya ya kasian juga. Kadang kita nyuruh pekerja rumah tangga gak manusiawi, kayak jam 11 malem disuruh bikin mie instan. Begitu lembur pasti ada."

"Dari malam pertama takbiran, rumah gak pernah kosong. Saya juga mudiknya ke Depok, kebetulan mertua saya tetanggaan," tutupnya.  (kpl/adt/bun)

Editor:  

Anton