Farhat Abbas Akui Rey Utami & Pablo Sudah Jadi Tersangka, Akan Ditahan?

Rezka Aulia | Kamis, 11 Juli 2019 09:04 WIB
Farhat Abbas Akui Rey Utami & Pablo Sudah Jadi Tersangka, Akan Ditahan?

Kapanlagi.com - Kasus Ikan Asin yang menyeret sejumlah selebritis ini terus berlangsung. Rabu (10/7/2019) Rey Utami, Pablo Benua, sampai Barbie Kumalasari mendatangi Polda Metro Jaya untuk memberi keterangan mereka. Pemeriksaan berlangsung sejak pagi dan baru selesai dini hari.

Kini Rey dan Pablo sebagai pemilik program MULUT SAMPAH harus mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. Status awal datang sebagai saksi, kini status telah ditingkatkan menjadi tersangka.

"Iya, status naik tersangka, tinggal prosesnya saja 1x24 jam. Belum penahanan, ditunggu pemeriksaaan dulu, prosesnya 1x24 jam kan sama saja," ujar Farhat Abbas selaku kuasa hukum Rey-Pablo saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis (11/7/2019).

1 dari 2 halaman

1. Pemeriksaan Berlangsung Tak Biasa

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Menurut Farhat, pemeriksaan yang dijalani kliennya sedikit di luar kebiasaan. "Pemeriksaan sampai tengah malam, sampai pagi, nggak ada kesempatan istirahat, itu saja," sambung Farhat.

Mengenai naiknya status kedua kliennya ini Farhat pun memiliki opininya sendiri. Bagi Farhat kasus ini hanya dibangun berdasar opini-opini publik.

"Ya susah, ini kan lawan opini-opini gitu kan. Yang dibuat kan seolah-olah mengajak orang merasa kebencian, permusuhan itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Hanya Kompetisi Youtuber?

Rey dan Pablo memang sedang mengikuti tren membuat akun youtube seperti selebriti lain. Malangnya konten yang dipilih terlalu sensitif dan melukai perasaan orang lain. Menurut Farhat, kasus yang dialami Rey - Pablo juga bagian dari kompetisi youtubers.

"Apalagi dilakukan dengan trik-trik youtuber-youtuber semua. Ini kan kompetisi youtuber," pungkas Farhat.

Entah kompetisi dengan siapa yang dimaksud Farhat. Pasalnya Sonny Septian dan Fairuz sang pelapor pun tak eksis di dunia youtube. Menurut KLovers apa yang dimaksud Farhat?

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑