Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fariz RM Sambut Hari Kemerdekaan RI Dengan Bagi-Bagi 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 09:58 WIB
Fariz RM Sambut Hari Kemerdekaan RI Dengan Bagi-Bagi 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi
Fariz RM / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Hari ini, Selasa (17/8) bertepatan dengan HUT RI yang ke-76. Masing-masing orang pun punya cara sendiri untuk memaknai hari kemerdekaan Indonesia tersebut, seperti yang dilakukan musisi senior Fariz RM. Ia dan tim manajemen memilih untuk menggelar aksi sosial, mengingat saat ini kondisi memang sedang tidak baik karena pandemi.

Fariz RM diketahui bagi-bagi sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi, berkolaborasi dengan Serikat Wartawan Indonesia (SWI). Total ada 100 paket sembako yang dibagikannya kepada Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI)

"Saya berdoa dan berharap bantuan atau donasi dari kami ini dapat membantu teman-teman di Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI) yang masih terdampak oleh pandemi Covid-19. Baik yang terdampak langsung maupun terdampak oleh sulitnya mendapat penghasilan pada masa Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang masih diterapkan di Indonesia," ujar Fariz RM kepada awak media.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Dan tentunya seraya kita berharap bersama-sama dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, Insya Allah kita semua bangsa Indonesia dapat terbebas segera dari pandemi Covid-19," tambahnya.

1.

Gambar

Tak lupa, Fariz RM mengajak masyarakat agar lebih bersabar dalam menghadapi cobaan ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia percaya jika Indonesia bisa melalui semua ini bersama-sama.

"Kalau dahulu para pejuang kita melawan penjajah dengan pemikiran-pemikiran, berjuang menggunakan senjata bambu runcing. Kali ini mari kita bersama-sama berjuang, dengan bebas memerdekakan Indonesia dari Covid-19. Tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan dan selalu membatasi kegiatan di luar rumah," beber Fariz RM.

Fariz RM pun berharap agar aksinya ini bisa memicu publik figur atau orang lain untuk melakukan hal serupa, yakni membantu sesama di masa-masa sulit ini. "Kita harus berdiri dan terus berkolaborasi. Tak ada perbedaan suku, agama maupun ras. Tidak membedakan profesi dan golongan. Kita semua tidak ada perbedaan tetapi kita orang Indonesia. Sudah sepantasnya kita berjuang dan memerdekakan diri dari Covid-19 ini sebagai bangsa se Tanah Air rakyat Indonesia," pungkasnya. Fariz RM.

Sementara itu, Jatmiko selaku Ketua Umum Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI) tak lupa untuk mengucapkan terima kasih pada Fariz RM yang masih mau mengulurkan bantuannya di masa sulit seperti sekarang. Bantuan tersebut disebutnya sangat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Fariz RM Management yang telah peduli kepada SPMI. Insya Allah donasi ini jadi keberkahan dan berguna untuk teman-teman yang membutuhkan," ucap Jatmiko.