Fauzi Baadilla Jadi Relawan Korban Suriah, Rasakan Perubahan Besar di Hidupnya

Galuh Esti Nugraini | 30 Mei 2018, 20:00 WIB
Fauzi Baadilla Jadi Relawan Korban Suriah, Rasakan Perubahan Besar di Hidupnya

Kapanlagi.com - Fauzi Baadilla adalah salah satu selebriti yang peduli akan sesama. Terbukti dari aksi sosial yang ia lakukan sebelum Ramadan ini. Bersama tim ACT (Aksi Cepat Tanggap), Fauzi terbang ke Turki untuk melakukan aksi kemanusiaan.

Fauzi Baadilla dan tim berangkat untuk menolong para korban perang Suriah. Melihat hal itu banyak yang beranggapan jika dirinya pergi ke Suriah langsung untuk menjadi relawan. Padahal ia berada di garis terluar Turki, tempat di mana korban mengungsi.

"Turki, orang kadang suka salah sangka, Turki, tapi garis terluar, jadi bukan Suriah, masih di Turki, tempat yang aman. Nggak mungkin juga kegiatan kemanusiaan dikirim (langsung) ke daerah konflik, juga terlalu berbahaya, ada (tempat) yang masih aman," ucap Fauzi Baadilla di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

Setelah pulang menjadi relawan, Fauzi Baadila merasa jauh bersyukur © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSetelah pulang menjadi relawan, Fauzi Baadila merasa jauh bersyukur © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Hati Fauzi tergugah melihat semua menjadi korban. Mereka tak pandang bulu, orang dewasa hingga anak-anak menjadi korban. Apalagi saat melihat para korban menjadi depresi dan cacat fisik.

"Ya gimana ya, hati tersentuh aja, saya kan nggak pernah punya anak, saya nggak tahu rasanya punya anak, ya gitu-gitu. Cuman pas waktu itu, pas sama dua anak itu, gimana gitu, kayak nggak bisa lepas, kepikiran," ucap pemain film 212: THE POWER OF LOVE tersebut.

"Satu namanya Jehan, satu lagi aku lupa namanya, saya nggak nanya-nanya namanya, keasikan main, tapi satu namanya Jehan, dua-duanya cewek. Satu kupingnya, pake alat bantu pendengaran, pas dia lahir tuh, pas bertepatan ada bom meledak di area deket dia lahir," lanjutnya.

Fauzi Baadilla ingin rasanya untuk datang menjadi relawan kembali. Ia pun memiliki pengalaman berharga yang tak bisa ia lupakan. Kini ia jauh lebih bersyukur dengan nikmat yang didapatnya.

(kpl/pur/gen)

Reporter:   Mathias Purwanto.