Ferry Irawan dan Anggia Novita Resmi Bercerai

Luthfia Miranda Putri   | Kamis, 07 Oktober 2021 13:25 WIB
Ferry Irawan dan Anggia Novita Resmi Bercerai
Ferry Irawan © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ferry Irawan dan Anggia Novita akhirnya resmi bercerai setelah Pengadilan Agama Jakarta Selatan menjatuhkan talak satu dalam sidang putusan yang digelar hari ini, Kamis (7/10).

"Hasil dari putusan perkara Ferry Irawan dan Anggi sudah diputus per hari ini. Isinya adalah talak satu. Jadi tidak lagi ada hubungan suami istri antara Ferry dan Anggi jadi sudah selesai per hari ini. Secara pribadi saya mau bilang sama mereka tamat," ujar Lapana Saragih, Kuasa Hukum Ferry Irawan.

Meski kini sudah berpisah, Lapana Saragih berharap hubungan Ferry Irawan dan Anggia Novita kedepannya masih bisa menjalin silaturahmi.

"Supaya dapat menjalani kehidupan yang baru kalau bisa kalian berdua bersilaturahmi saja tetap istilahnya langgeng dan panjang umur," tambahnya.

1. Ferry Irawan Tidak Hadir Karena Sakit

Namun sayangnya dalam sidang putusan ini pihak penggugat dan tergugat sama-sama tidak hadir dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya masing-masing. Ferry Irawan menyampaikan kepada kuasa hukumnya jika saat ini sedang kurang enak badan.

"Saya baru dapat berita tadi pagi Ferry telepon saya katanya 'saya nggak bisa hadir pak dikarenakan tensi saya tinggi 160/110 dari kemarin jadi otomatis saya harus istirahat' yaudah kalau gitu nggak apa-apa," kata Lapana Saragih.

"Rencananya memang tadi akan hadir kedua belah pihak penggugat dan tergugat, saya dapat berita itu minggu lalu. Nah katanya mereka mau datang ke pengadilan saat sidang putusan. Tetapi ada perubahan si Ferry sakit otomatis mereka tidak bisa hadir," lanjutnya.

2. Sudah Tidak Ada Keharmonisan

Sementara saat ditanya tentang penyebab perceraian, Lapana Saragih tidak ingin mengungkapkan lebih detail. Ia mengatakan rmemang sudah tidak ada keharmonisan antara kedua belah pihak.

"Saya dalam hal ini tidak mengungkap (penyebab perceraian) itu. Hanya mengungkap bahwa memang sudah tidak ada keharmonisan diantara kedua belah pihak," katanya.

"Saya tidak mau terlalu detail meninggalkan rumah atau apa. Saya hanya menitikberatkan sudah tidak ada keharmonisan diantara mereka berdua jadi otomatis saya memohon supaya dikabulkan perceraian ini," pungkasnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah