Ferry Surya Tiba di Mapolda Metro Jaya

Anton | 28 Desember 2006, 22:13 WIB
Kapanlagi.com - Ferry Surya Prakarsa (36 tahun), yang menjadi saksi kunci kematian penyanyi Alda Rizma, Kamis (28/12) malam, sekitar pukul 21.30 WIB, tiba di Mapolda Metro Jaya, setelah beberapa saat sebelumnya sempat mampir ke Mapolres Jakarta Timur.

Setibanya di Mapolda Metro Jaya, Ferry yang menumpang mobil kijang warna silver dengan nomor polisi B 7423 ZE itu langsung dibawa ruang pemeriksaan Direktorat Narkoba Mapolda Metro Jaya.

Para wartawan terutama juru foto nampak kesulitan mengambil gambar karena suasana yang berdesakan dan kawalan ketat dari para petugas kepolisian maupun pengawal pribadi Ferry Surya Prakasa.

Hingga berita ini diturunkan, Ferry masih diperiksa secara intensif.

Sebelumnya, Ferry sempat dibawa ke Mapolres Jakarta Timur, Jl Jatinegara Timur. Ferry tiba di Mapolres Jaktim sekitar pukul 20.40 WIB dari Bandara Soekarno Hatta. Sekitar 20 menit kemudian, ia langsung meninggalkan Mapolres Jaktim menuju Mapolda Metro Jaya.

Sebelumnya, Direktur Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol Indradi Thanos mengatakan, Kamis (28/12) malam ini Ferry akan tiba di Jakarta dari Singapura.

Namun, Indradi belum dapat memberikan keterangan soal Ferry, karena masih menunggu tim Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Siswandi.

Sebelumnya, dari Batam dilaporkan bahwa tim Mabes Polri dan Polda Kepulauan Riau (Kepri) menangkap Ferry di Singapura, Rabu (27/12).

"Ia dijemput jajaran tim Mabes Polri dan Polda Kepri," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sutarman, di Batam, Kamis sore.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap Ferry sebagai saksi kunci atas kematian Alda dilakukan setelah berkoordinasi dengan kepolisian Singapura.

Ferry kabur ke Singapura, 13 Desember 2006, sehari setelah Alda tewas di Hotel Grand Menteng, Jakarta Timur dengan dugaan mengalami over dosis narkoba. (*/bun)

Editor:  

Anton