FIMELA FEST 2019: Yuk Belajar Mencintai Diri Sendiri dan Pekerjaan

Wulan Noviarina Anggraini | Sabtu, 21 September 2019 12:38 WIB
FIMELA FEST 2019: Yuk Belajar Mencintai Diri Sendiri dan Pekerjaan

Kapanlagi.com - Tips utama untuk lebih produktif adalah dengan mencintai diri sendiri dan pekerjaan yang kita lakukan. Tampak sederhana, namun prakteknya tidak semudah yang dibayangkan.

Tak sedikit orang yang gagal mencintai dirinya sendiri, sementara ia bisa mencurahkan seluruh perhatiannya untuk orang lain. Padahal ini bisa menghambat produktifitas dan mempengaruhi kesehatan jiwa kita KLovers.

Hal lain yang nggak kalah penting adalah mencintai pekerjaan kita. Tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan impian dan passionnya. Namun selalu ada cara untuk belajar mencintai pekerjaan yang nantinya akan berimbas kepada cara kita mencintai diri sendiri.

1 dari 2 halaman

1. Mencintai Pekerjaan adalah Apresiasi Terhadap Diri Sendiri

Mencintai Pekerjaan adalah Apresiasi Terhadap Diri Sendiri © shutterstock
Mencintai pekerjaan adalah cara paling mudah untuk belajar mencintai diri sendiri. Ketika KLovers senang dengan apa yang sedang dikerjakan, maka hatimu akan lebih nyaman.

Mencintai pekerjaan akan mengajarkan kamu untuk terus semangat bekerja dan melakukannya dengan sepenuh hati. Tanpa pamrih dan terus bekerja keras dengan semangat menggebu.

Tidak menjadi masalah ketika pekerjaan yang kita lakukan tak sesuai dengan passion dan impian. Selama kita bisa mencintainya, beban pekerjaan tidak akan terasa berat.

Seperti perempuan yang bekerja di bidang pekerjaan pria, selama mereka mencintai pekerjaannya, beban berat pun tidak akan terasa. Pun ketika diberi jabatan dan kekuasaan yang lebih tinggi selayaknya pria, semuanya akan lancar jika dilakukan dengan penuh cinta.
2 dari 2 halaman

2. Mencintai Pekerjaan Tumbuhkan Aura Positif

Mencintai Pekerjaan Tumbuhkan Aura Positif © shutterstock
Selain membuat beban pekerjaan terasa ringan, ketika KLovers mencintai apa yang sedang dikerjakan, aura positif pun akan tumbuh. Tidak hanya memberikan pengaruh pada diri sendiri, aura positif ini juga akan menyebar ke orang-orang dan lingkungan sekitar.

Dengan aura yang lebih positif, Klovers bisa lebih bisa menerima kekurangan dan kelebihan pekerjaan. Kita juga bisa memahami pekerjaan dengan lebih baik, menyesuaikannya dengan karakter kita dan menjadi lebih produktif dan jauh dari stres.

Salah satu tanda KLovers belum mencintai diri sendiri adalah ketika masih rentan stres oleh hal sepele, termasuk soal beban pekerjaan. Ketika kita tak cinta pada pekerjaan, Klovers akan rentan stres, depresi dan emosi.

Dengan memulainya dari mencintai pekerjaan, Klovers akan merasa lebih tenang dan nyaman. Yang akhirnya akan berujung pada pemahaman dan mencintai diri sendiri.

Belajar mencintai diri sendiri dan pekerjaan memang nggak gampang. Tapi dengan sama-sama belajar, pasti kita bisa melakukannya.

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

 

(kpl/phi)


↑