Fokus Karier dan Kuliah, Nabilah Ayu ex JKT48 Mengaku Keteteran

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 06 Desember 2018 15:50 WIB
Fokus Karier dan Kuliah, Nabilah Ayu ex JKT48 Mengaku Keteteran

Kapanlagi.com - Setelah putuskan keluar dari JKT48, Nabilah Ayu tak lantas meninggalkan dunia entertain begitu saja. Bahkan kini ia tetap fokus di entertain dengan membintangi film layar lebar dan menjadi host sebuah acara televisi. Namun kini fokusnya pun terbagi.

Tak hanya tekuni dunia entertain, ia juga fokuskan diri di bidang pendidikan. Ya, Nabilah kini telah berkuliah dan mengambil jurusan hukum. Apa alasan Nabilah mengambil jurusan tersebut?

"Menurut aku meski aku entertaiment, aku pengen belajar ilmu hukum karena banyak pekerjaan yang perlu ilmu hukum. Jadi kita nanti enggak dibodohin orang," ungkap Nabilah dalam jumpa pers film MATA BATIN 2 di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

1 dari 2 halaman

1. Berat Menjalankan

Melakukan dua hal sekaligus memang dirasa berat. Namun Nabilah Ayu berusaha jika keduanya menjadi prioritas. Maka dari itu, setelah syuting pun ia pernah langsung ke kampusnya untuk ikut kelas, walau jarak yang ditempuh jauh.

"Pernah dong. Pernah pengen homeschooling cuma ya fans-fans aku bilang kapan lagi artis yang sekolahnya formal gitu. Kalo bisa sekolah formal dulu gitu selagi kita bisa," ucap gadis kelahiran Jakarta ini.

"Di kampus aku absennya susah banget kek ada satu matkul yang absen dua atau berapa kali ya uda enggak bisa ikut. Jadi aku sebisa mungkin, walau cape abis syuting aku tetap ngampus. Kemarin aku syuting ini pulang pergi ke Sentul ke Gading terus Karawaci," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Menjalankan Sambil Dinikmati

Menjalankan Sambil Dinikmati Nabilah Ayu fokus pendidikan dan karier © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Meski terasa lelah, Nabilah mencoba untuk menjalani tanpa mengeluh. Ia nikmati saja proses yang ia hadapi kini. Namun untuknya ia selalu mendapat kemudahan.

"Berat sih enggak cuma karena aku bagi dua antara karier sama pendidikan agak susah juga. Alhamdulillah Allah selalu mudahin dan banyak yang support. Jadi kan enjoy. Kaya besok ada UAS nih tapi ya dijalanin," pungkasnya.

(kpl/apt/gen)


↑