Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Food Blogger Erwin Putra Bagikan Tips Untuk Hasilkan Cuan Lewat Konten Kuliner

Senin, 05 September 2022 18:50 WIB
Food Blogger Erwin Putra Bagikan Tips Untuk Hasilkan Cuan Lewat Konten Kuliner
Erwin Putra / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Seiring berkembangnya dunia teknologi, mulai bermunculan pula para konten kreator dengan keunikannya masing-masing. Dan salah satu tema yang tak pernah sepi adalah seputar dunia kuliner. Tentunya tema kuliner ini juga jadi 'lahan basah' bagi para konten kreator untuk mengeksplor lebih jauh, seperti yang dilakukan oleh sosok Food Blogger bernama Erwin Putra.

Tak bisa dipungkiri jika dari konten-konten kuliner yang dibagikannya, Erwin jadi kecipratan rezeki. Padahal, Ia mengaku jika awalnya hanya sekedar iseng coba-coba karena hobinya memang kulineran.

"Awalnya cuma sekadar hobi saja untuk berbagi info kuliner dan traveling, namum semakin maju perkembangan teknologi informasi saat ini tidak dipungkiri juga, dari yang awalnya sekadar hobi sekarang bisa menghasilkan cuan," ungkap pria kelahiran Pemangkat, Kalimantan Barat itu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Erwin saat ini sedang membangun nama 'Bikin Gendut' untuk berbagai konten-nya di media sosial, baik Instagram maupun Youtube.

1. Perjalanan Karir Erwin Putra

Gambar

Erwin membangun brand 'Bikin Gendut' berawal dari kecintaannya untuk kulineran, jalan-jalan dan juga menulis. Dari ketiga hobinya tersebut, Erwin membuat ulasan makanan di blog bernama bikingendut.com hingga akhirnya menjadi selebgram di bidang wisata kuliner lewat akun Instagram miliknya @BikinGendut.

Melalui Bikin Gendut, baik di Instagram maupun situs web-nya, Erwin membagikan pengalamannya ketika berjalan-jalan dan merasakan berbagai jenis makanan. Walaupun berbasis di Jakarta, konten wisata kuliner yang Erwin sajikan di akun instagram miliknya ternyata tidak hanya meliputi makanan yang ada di Jakarta saja.

Mengusung brand Bikin Gendut miliknya, Erwin sudah menyambangi berbagai daerah di Bali, menyusuri Pulau Bangka hingga terbang ke Singapura untuk mengulas berbagai jenis makanan kekinian seperti cake dan kopi kekinian maupun makanan tradisional Indonesia, Chinese food dan fusion (campuran).

Selama kurang lebih delapan tahun berkiprah sebagai content creator wisata kuliner, Erwin memang sudah mendapatkan peluang cuan dari pekerjaannya tersebut. Hebatnya, Erwin Putra juga pernah terlibat dalam sebuah reality show produksi salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Di sisi lain, semenjak menjadi pegiat wisata kuliner, pekerjaan yang ia tekuni ternyata membawa konsekuensi yang butuh pengendalian dari sisi kesehatan. Erwin mengalami kenaikan berat badan nyaris 30 kg.

2. Tips Erwin Putra Untuk Bangun Kepercayaan dan Tumbuhkan Followers

Gambar

Di akun Instagram @BikinGendut, Erwin pun memasukan konten tematik selain ulasan makanan, dan cerita perjalanannya. Ada berbagai video memasak singkat, lengkap dengan resep-resep makanan dan camilan yang bisa dibuat oleh para followers-nya. Walaupun konten visual dan informatif yang Erwin sajikan memang membuka peluang cuan, tetapi ternyata bukan hanya itu saja jurus yang Erwin gunakan.

"Jurus yang membantu untuk membuka peluang tersebut yaitu pada kemauan untuk peka melihat perkembangan dan arah trend yang berjalan di industri kreatif sebagai content creator wisata kuliner. Pantang menyerah ketika menghadapi berbagai tantangan," ujar Erwin Putra.

Erwin tetap berusaha untuk konsisten dalam membuat konten traveling dan wisata kulinernya. Erwin Putra juga menyebutkan pentingnya mengenali, memiliki dan mengaplikasikan karakter dalam setiap konten yang dibagikan di berbagai kanal digital.

Kombinasi keahlian dan jurus-jurusnya tersebut membantunya bersama brand Bikin Gendut mendapatkan kepercayaan publik ,sehingga Erwin mendapatkan undangan untuk mengunjungi kantor Meta HQ di Singapura belum lama ini.

Tidak hanya merasakan beraneka ragam makanan yang tersedia, Erwin juga menjelajahi kantor Meta HQ Singapura dan berbagai fasilitasnya. Dalam kesempatan yang sama Erwin juga berdiskusi bersama content creator lainnya terkait perkembangan dan tantangan Instagram untuk perkembangan industri kreatif lewat kanal tersebut.

 

Topik Terkait