Fosad Bela Yahya Zaini

Yunita Rachmawati | 20 Desember 2006, 19:41 WIB
Kapanlagi.com - Forum Studi Aksi Demokrasi (Fosad) secara moral membela keluarga Yahya Zaini, mantan anggota DPR dan ketua DPP Golkar yang terkait kasus rekaman asusila dengan artis Maria Eva.

"Fosad peduli dan simpati dengan keluarga Yahya Zaini. Apa yang terjadi pada keluarga ini juga bisa terjadi pada siapa saja," kata Ketua Umum Fosad, Faisal Riza Rahmat di Senayan Jakarta, Rabu.

Faisal mengemukakan bahwa Yahya Zaini telah menerima hukuman berat dari masyarakat dan pers sehingga terpaksa harus rela melepaskan jabatan penting di DPR dan di DPP Golkar.

"Pemberitaan mengenai Yahya Zaini sudah over expose. Padahal Yahya sudah menyadari kekhilafannya," kata Faisal.

Dia mengajak masyarakat dan pers untuk lebih objektif dan tidak terlalu memvonis dalam mencermati kasus yang menimpa Yahya Zaini.

"Diharapkan tidak terlalu over expose. Masih banyak kasus serupa. Yahya Zaini hanya ketiban apes. Kita prihatin dan peduli dengan apa yang menimpa keluarga Yahya," katanya.

Faisal juga mengimbau advokat dalam kasus Yahya Zaini-Maria Eva agar menjalankan tugas sesuai dengan etika. Advokat jangan mencampuradukan kepentingan pribadi dalam kasus ini.

Dia juga menilai kasus asusila ini sudah merembet ke persoalan politik. Hal itu disebabkan adanya analisis atas kasus ini yang terlampau jauh.

"Fosad berharap kasus ini segera tuntas dan keluarga Yahya Zaini tetap tabah," katanya. (*/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati