FOTO: Bahagia, Tubuh Ria Irawan Kini Bebas Dari Sel Kanker

Fitrah Ardiyanti | 19 Februari 2017, 08:52 WIB
FOTO: Bahagia, Tubuh Ria Irawan Kini Bebas Dari Sel Kanker

Kapanlagi.com - Pada tahun 2009, Chandra Ariati Dewi Irawan atau yang akrab disapa Ria Irawan didiagnosis mengidap kanker kelenjar getah bening stadium awal. Sejak 8 tahun lalu pula, Ria berjuang untuk menghilangkan sel-sel kanker yang ada di tubuhnya dengan beragam cara, salah satunya adalah kemoterapi.

Berkat ketelatenannya, istri Mayky Wongkar ini membawa kabar sangat menggembirakan bagi suami, keluarga dan rekan-rekannya. Mengunggah foto secarik kertas keterangan usai menjalani CT Scan abdomen, wanita 47 tahun ini mengabarkan jika sel-sel kanker kini telah lenyap dari tubuhnya.

"Alhamdulillah.. sebenarnya KANKER SUDAH HILLLLLAAAANG.. *lihat tanggal hasil CT scan.. SEMBUH KANKERNYA! GRATIS pakai fasilitas #bpjskesehatan 2x kemoterapi," tulisnya di caption foto ini.

Sel kanker hilang dari tubuh Ria/instagram.com/riairawanSel kanker hilang dari tubuh Ria/instagram.com/riairawan

Ya, proses CT Scan itu dilakukannya pada 25 Januari lalu. Keterangan ini juga memberikan informasi bahwa organ dalam Ria, mulai dari hati, pankreas hingga usus juga berfungsi normal tanpa ada gangguan. Kesembuhan ini seolah jawaban dari semua doa yang ia dan suami panjatkan di Tanah Suci awal tahun ini.

Ria pun terus memberikan semangat kepada para cancer survivor di luar sana agar terus semangat dan berjuang. "Penyakit itu bukan kutukan, bukan hukuman! Jadikan pasien itu sebagai ladang amal. Support pasien, jangan dilarang & kasih pantangan. Badannya harus jadi gemuk! 'If you believe in miracle, miracles will come to you' "Keajaiban adalah nama tengah saya," lanjutnya.

Namun, bukan berarti Ria berhenti menjalani proses pengobatan terutama kemoterapi. "Kemoterapi seperti antibiotik, walaupun kankernya sudah tidak ada, tetap harus kemoterapi sampai selesai, sesuai yang ditentukan dokter. Gak usah dikomenin," tandasnya.

(kpl/tch)

Editor:  

Fitrah Ardiyanti