Foto Bareng Ifan Seventeen, Audrey Sendiri Yang Minta Wajahnya Tidak Diblur

Galuh Esti Nugraini | Rabu, 10 April 2019 16:15 WIB
Foto Bareng Ifan Seventeen, Audrey Sendiri Yang Minta Wajahnya Tidak Diblur

Kapanlagi.com - Ifan Seventeen baru saja menjenguk Audrey. Ya, seorang siswi SMP di Pontianak yang menjadi korban kekerasan. Ia telah dikeroyok sejumlah siswi SMA.

Berita ini pun menjadi viral. Banyak masyarakat yang menaruh perhatian pada Audrey, termasuk juga Ifan Seventeen.

Ternyata kasus ini terjadi karena persoalan percintaan remaja. Ifan pun merasa miris saat mendengarnya.

"Ini miris ya. Ini hal yang nggak penting sebenarnya. Mau itu karena cinta kek, pergaulan kek, berawal dari ledek-ledekan, tapi ini kasus yang tidak perlu terjadi," ungkap Ifan Seventeen saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Rabu (10/4/2019).

1 dari 2 halaman

1. Jadi Pelajaran

Dengan adanya kejadian ini, semoga menjadi pembelajaran bagi semua, termasuk juga Pemerintah. Ifan pun berharap agar semua bisa mengambil pelajaran. Semoga tak ada lagi Audrey lain di luar sana.

"Ini jadi tamparan buat kita semua. Bukan hanya pemerintah, bukan hanya lingkup sekolah, tapi lingkup keluarga. Harusnya tidak terjadi seperti ini dan mulai ditanamkan secara moral kepada anak-anak kita," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Foto Audrey Tidak Diblur

Foto Audrey Tidak Diblur Saat Ifan menjenguk Audrey (credit: dokumentasi pribadi)
Saat menjenguk Audrey di rumah sakit, tak lupa Ifan mengabadikan momen kebersaman tersebut. Bahkan Ifan pun mengunggahnya ke akun sosial medianya. Namun, dalam foto tersebut wajah Audrey tidak ia blur. Hal ini pun sempat menuai beragam komentar.

Bukannya seorang korban harus dilindungi privasinya? Ternyata Ifan Seventeen miliki pemikiran tersendiri. Apalagi Audrey sendiri juga memintanya.

"Jadi Audrey yang minta untuk mukanya tidak di-blur gitu. Dia anak yang masih sangat kecil, dia mengerti sekali kalau dia bisa menjadi anak yang kuat, sosok pembela buat anak lain. Itu yang aku salut disaat trauma masih mendalam tapi dia masih mau memikirkan buat anak seumuran lain. Thats why dia minta mukanya tidak di-blur," pungkasnya.

 

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑