Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Frank Hutapea Anak Hotman Paris Ungkap Kisah Jadi Anak Pengacara Kondang, Sempat Diremehkan Hingga Ikut Meeting Top Secret

Selasa, 28 September 2021 20:45 WIB
Frank Hutapea Anak Hotman Paris Ungkap Kisah Jadi Anak Pengacara Kondang, Sempat Diremehkan Hingga Ikut Meeting Top Secret
Frank Hutapea Anak Hotman Paris - Credit: Youtube/Brilio Video Indonesia

Kapanlagi.com - Frank Hutapea merupakan putra pertama dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Dalam sebuah video yang diunggah pada kanal Youtube Brilio Mei lalu, Frank Hutapea mengungkapkan pada publik sederet kisah dan pandangan hidupnya yang belum banyak diketahui orang.

Frank Hutapea mengawali kisahnya soal profesi pengacara. Menurutnya, di luar sana banyak orang yang bertarung mati-matian untuk jadi pengacara. Namun pria kelahiran 1991 ini bersyukur bahwa ia dilahirkan di lingkungan pengacara.

"Untuk jadi seorang pengacara, kalau di posisi saya ilmu itu udah given (diberikan). Kebetulan di rumah saya, yang namanya profesi pengacara ini sudah jadi makanan. Yang namanya nasib, kebetulan saya juga tergila-gila dengan profesi ini," ujar Frank Hutapea.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Bahkan sejak berada di bangku sekolah, Frank menghabiskan waktu akhir pekannya di pengadilan, kantor polisi, dan tempat kejadian perkara. Frank juga mengaku bahwa ia dibesarkan dengan mindset bahwa jadilah pengacara bisnis, baru kemudian mulai belajar berbisnis.

1. Sering Dianggap Remeh Hingga Diusir Dari Ruang Pengadilan

Credit: Youtube/Brilio Video IndonesiaCredit: Youtube/Brilio Video Indonesia

Frank mengungkapkan bahwa dulu ia sempat diremehkan oleh orang-orang. Ironisnya, yang meremehkan dirinya adalah orang Indonesia sendiri. Tak hanya itu, Frank juga punya pengalaman pahit diusir dari ruang pengadilan.

"Jadi memang dari dulu itu saya sering turun ke lapangan. Saya sering dianggap remah, tetapi anehnya, yang lebih menganggap remeh adalah orang Indonesia sendiri. Orang asing justru tidak melihat usia kita, kita anaknya siapa, mereka melihat substansi kita," ucapnya.

"Pengalaman lucu lain adalah dikeluarkan dari pengadilan. Itu terjadi waktu saya SMP. Jadi dilihat anak kecil takut buat berisik. Itu pengalaman yang tak terlupakan," lanjutnya.

2. Cara Frank Hutapea Tanggapi Anggapan Remeh

Credit: Youtube/Brilio Video IndonesiaCredit: Youtube/Brilio Video Indonesia

Untuk menanggapi hal tersebut, Frank mencoba untuk tetap tenang. Ia berusaha untuk meredam gejolak emosi yang muncul saat diremehkan.

"Kepala dingin dulu, orang yang menganggap remeh akan malu dengan sendirinya. Karena di ruangan itu ada klien kan. Kalau sudah tenang nanti akan lancar dengan sendirinya," ujar Frank dengan mantap.

3. Sifat Asli Frank Hutapea

Credti: instagram.com/hotmanparisofficial/Credti: instagram.com/hotmanparisofficial/

Dalam video ini Frank juga membocorkan perbedaan sifat dirinya dengan sang ayah. Ternyata, putra sulung dari tiga bersaudara ini memiliki sifat yang jauh berbeda dengan pengacara kondang tersebut.

"Jujur saya ini orangnya lebih introvert, bukan tipe-tipe yang glamor gitu orangnya. Saya juga tipikal orang yang tertutup," ungkap pria lulusan ilmu hukum di Kent University Inggris ini.

4. Sejak Kecil Diajak Ikut Ke Meeting-Meeting Top Secret

Credit: instagram.com/hotmanparisofficial/Credit: instagram.com/hotmanparisofficial/

Frank Hutapea mengungkapkan sebuah momen yang ia anggap sebagai salah satu yang sangat berharga dalam perjalanan karirnya di dunia pengacara.

"Saya dari kecil selalu diikutkan (oleh Hotman Paris) ke dalam meeting-meeting, termasuk yang top level secret, hanya bos bos saja yang ikut. Itu yang saya kira pengalaman hidup sebagai pengacara yang sangat priceless sih," ujarnya.

5. Satu Hal Yang Tak Ingin Dicontoh Frank Hutapea Dari Hotman Paris

Awalnya, Frank menjelaskan terkait sifat dan karakter pekerja keras sang ayah. Namun ternyata ada satu hal yang tak ingin ia contoh.

"Beliau (Hotman Paris) adalah role model banyak orang. Saya menyaksikan, selama 30 tahun saya hidup, beliau kerja dari jam 3 pagi hingga jam 3 pagi lagi. Hidup untuk bekerja," ungkap Frank.

"Tetapi ada satu hal dalam dalam bekerja itu yang saya tidak mau ikutin, yaitu kesehatannya yang sangat menurun karena bekerja itu. Beliau punya prinsip bekerja keras baik dalam pekerjaan maupun dalam hidup, itulah kunci kesuksesannya," tutup Frank Hutapea.