Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

GAC Rayakan Momen 10 Tahun Perilisan Album Perdana

Selasa, 28 Juni 2022 21:15 WIB
GAC Rayakan Momen 10 Tahun Perilisan Album Perdana
GAC © dok.pri

Kapanlagi.com - Pada bulan Juni ini, grup vokal GAC yang digawangi Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail merayakan moment special dalam karir mereka. Sempat rehat pada tahun 2019, GAC merayakan momen 10 tahun album perdana mereka di industri musik Tanah Air.

Di bulan Juni 2012 GAC merilis album perdana yang bertajuk Gamaliel Audrey Cantika dengan genre berkisar pada music urban kontemporer dan R&B. Trio asal Jakarta ini merilis album perdana mereka di bawah label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia.

1. Karir GAC

Gambar

Mereka awalnya mulai dikenal dari konten-konten video yang mereka unggah ke Youtube dan ternyata mendapat apresiasi yang baik dari public. GAC sering disebut mengusung music urban kontemporer dan R&B, dengan karakter yang cukup unik, sehingga tak terlalu sulit bagi mereka untuk mendapat tempat khusus di hati para pendengarnya.

Sepanjang perjalanan musiknya, GAC telah merilis 3 album penuh dan berbagai single serta kolaborasi. Sebuah kontribusi yang patut diperhitungkan dalam industry music Indonesia. Setelah lebih kurang 10 tahun menorehkan catatan bermusiknya, mereka akhirnya memutuskan untuk vakum pada bulan Agustus 2019.

2. Lagu Terbaik

Namun GAC pun merespon keresahan para pendengarnya dengan memberikan pernyataan bahwa mereka bukan menutup perjalanan karir bermusiknya, tetapi mereka ingin fokus mengeksplorasi karir musik masing-masing.
 
Memasuki bulan Juni 2022 ini, album perdana mereka yang bertajuk Gamaliel Audrey Cantika (self-titled) ini akan berusia 10 tahun. Ingin Putus Saja, Jangan Parkir, Berserah dan Bilang Cinta adalah empat lagu dari album pertama mereka yang hingga kini masih sering didengarkan. Mari kita dukung terus perjalanan musik dari Gamaliel Audrey dan Cantika dengan memberikan apresiasi yang sebesarnya sambil mendengarkan kembali lagu-lagu terbaik dari album perdana mereka.

 

Topik Terkait