Gading Marten Buka Kedai Kopi Soosoo, Cita-Cita Sejak Lama Sekaligus Tabungan Bekal Pensiun Jadi Artis

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 21 Januari 2020 14:38 WIB
Gading Marten Buka Kedai Kopi Soosoo, Cita-Cita Sejak Lama Sekaligus Tabungan Bekal Pensiun Jadi Artis

Kapanlagi.com - Artis Gading Marten adalah salah satu selebritis yang karirnya sukses di Tanah Air. Semua bidang di dunia hiburan sudah pernah dia coba. Mulai dari main sinetron, film layar lebar, presenter, hingga musik.

Tak puas hanya dengan karirnya di dunia hiburan, kini ayah satu anak itu mencoba terjun ke dunia bisnis. Gading memilih bisnis kopi yang sudah lama ia impikan.

Mewujudkan mimpinya, Gading meresmikan bisnis kopi terbaru bernama Soosoo di Ruko New Castle Blok B No. 32, Green Lake City, Tangerang. Ia membangun bisnis kopi Soosoo bersama sahabatnya, Jerry.

1 dari 2 halaman

1. Penggemar Kopi

Penggemar Kopi © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
"Jadi memang saya penggemar kopi saya selalu tiap pagi ngopi bahkan sehari itu saya bisa beberapa kali. Ngopi itu buat saya itu buat tambah mood. Kalau mau nongkrong sama temen temen ya ngopi. Jadi selalu ngopi, tapi kenapa harus ngopi di tempat orang gitu kan kenapa kita bikin sendiri sih," kata Gading Marten di Green Lake City, Tangerang, belum lama ini.

Gading Marten mengaku sudah lama merencanakan untuk membuka bisnis kopi. Bahkan, bisnis kopi sudah menjadi cita-cita lama Gading Marten yang belum tercapai.

"Sebenarnya cita cita sudah lama, cuman pingin kan ada beberapa ide ya gitu, mau bikin seperti tempat nongkrongnya buat millenial, dan akhirnya setelah berembuk akhirnya kita bikin ini. Nah kalau nama Soosoo itu artinya susu, karena basic-nya susu," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Tabungan Pensiun

Gading Marten mengatakan, bisnis Soosoo yang dia bangun bakal dijadikan sebagai bekal ketika tak lagi terjun di dunia hiburan. Dia sadar, semakin ke sini dunia hiburan Tanah Air sudah diisi oleh aktris atau aktor yang memiliki bakat bagus.

"Bener (buat pensiun). Maksudnya gini, kita sebagai yang di depan layar kaca gitu kan, ya kita dapat duit itu kalau ada kolingan gitu. Jadi kalau misalnya nggak ada, ya nganggur. Semakin kita makin dewasa, makin banyak gelombang-gelombang muda makin banyak. Anak-anak muda makin banyak, makin pinter pinter, makin keren-keren, ini yang harus kita pikirin gitu," kata Gading  Marten.

"Nggak ada kata terlambat untuk mulai dan harus berani, jangan cuma wacana aja. Kalau kata bokap dia selalu bilang jadi manusia pipa jangan jadi manusia ember, kalau ember diisi penuh nanti kalau embernya airnya abis ya abis, tapi kalau pipa air itu walaupun sedikit tapi ngalir terus," tutup Gading Marten.

(kpl/apt/phi)


↑