Gagal Bina Rumah Tangga Dengan Taqy Malik, Salmafina Tidak Trauma Dengan Pernikahan

Tyssa Madelina | Selasa, 14 Agustus 2018 12:00 WIB
Gagal Bina Rumah Tangga Dengan Taqy Malik, Salmafina Tidak Trauma Dengan Pernikahan

Kapanlagi.com - Di usianya yang masih terbilang sangat muda, Salmafina Khairunnisa sempat didera cobaan bertubi-tubi karena kasus perceraiannya dengan Taqy Malik. Wanita berusia 19 tahun yang juga putri pengacara kondang Sunan Kalijaga ini pun menerima hujatan di media sosial karena permasalahannya tersebut. Akan tetapi, Salmafina perlahan mulai bangkit. Terbukti, sejak saat itu, dirinya sukses merintis bisnis dan menjadi salah satu kader partai muda.

Kegagalan Salma dalam membina rumah tangga tak lantas membuatnya kapok untuk menjalin pernikahan lagi. Akan tetapi, kali ini Salmafina akan berpikir lebih panjang sebelum memutuskan untuk menikah.

"Enggak dong. Kapok enggak, cuma next time akan berpikir 1000 sampai 2000 kali karena nikah itu nggak main-main. Nggak cuma segampang ngucap 'udah pisah'. Jadi lebih berhati-hati cuma kalau trauma sih enggak. Karena siapa sih yang nggak mau nantinya aku punya keluarga, anak, segala macam pasti mau cuma nggak dalam jangka waktu dekat ini," ujar Salmafina, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (13/8).

1 dari 3 halaman

1. Soal Target Nikah

Soal Target Nikah © Instagram/salmafinasunan
Pengalamannya dalam membina rumah tangga membuat Salmafina belajar banyak hal. Untuk ke depannya, ia mengaku tak ingin terburu-buru dalam melangkah. Lagipula saat ini Salmafina tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan positif.

Salmafina juga mengaku tak lagi dekat dengan siapapun untuk saat ini. Namun ketika ditanya soal target menikah, bagaimana jawabannya?

"Nggak berani bilang karena takutnya nanti kena tulah. Kalau misalnya tiba-tiba besok ada yang melamar gimana? Kan nggak lucu. Kalau aku sekarang lagi nggak ada (pasangan), ya nikmati aja dulu. Kalau misalkan Allah nanti kasih tiba-tiba ya sudah. Jalani aja pokoknya," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

2. Rilis Buku Biografi

Rilis Buku Biografi © Instagram/salmafinasunan
Setelah resmi bercerai dengan Taqy Malik, sosok cantik Salmafina Sunan menghilang dari peredaran. Namun anak pengacara kondang Sunan Kalijaga itu kini muncul dengan sebuah karya tulis biografi bertajuk Ketika Cinta Diuji.

Dalam bukunya, Salmafina blak-blakan terkait banyak hal. Dari masa ketika dia belum berhijrah hingga memutuskan untuk berhijab sampai menikah muda.

"Buku ini berkisah tentang perjalanan hidup aku, bagaimana aku kembali ke jalan yang lebih baik dari belum berhijrah, menikah, berpisah hingga sekarang membangun bisnis," kata Salmafina saat soft book launching Ketika Cinta Diuji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

3 dari 3 halaman

3. Ingin Menginspirasi Banyak Orang

Ingin Menginspirasi Banyak Orang © Liputan 6
Di usia begitu muda, mungkin orang beranggapan apa yang ditawarkan Salmafina dalam ceritanya belum terlalu perlu. Namun lika liku hidupnya dirasa menarik untuk dikisahkan dan semoga menjadi insipirasi banyak orang.

"Kalau dibilang usia aku terlalu muda (untuk membuat biografi), nggak juga ya. Bukan soal usia, karena di usia 19 tahun ini ada banyak up and down yang menurut aku sudah cukup dijadikan biografi. Dan dari biografi ini berharap orang bisa ambil positifnya," ucap teman Awkarin tersebut.

(kpl/aal/tmd)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑