Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Selalu Bikin Takjub, Inilah Deretan Penyanyi Indonesia yang Pernah Kolaborasi dengan Penyanyi Top Luar Negeri

Editor KapanLagi.com   | Minggu, 02 Oktober 2022 12:00 WIB
Selalu Bikin Takjub, Inilah Deretan Penyanyi Indonesia yang Pernah Kolaborasi dengan Penyanyi Top Luar Negeri
Credit foto: Instagram Lyodra/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Indonesia memiliki banyak musisi dan penyanyi hebat terkenal. Karya-karya mereka ciptakan mampu membuat netizen dan pendengarnya takjub dan bercampur perasaan ketika mendengar lantunan suara dan lirik yang mereka nyanyikan sukses mendapat perhatian.

Gak cuma disukai dan digemari oleh netizen dan musisi dalam negeri, beberapa penyanyi berikut sukses mendapat perhatian dari penyanyi top luar negeri. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang mengajak penyanyi Indonesia untuk berkolaborasi bersama, dan tentunya kolaborasi mereka sukses membuat pendengar dan netizen takjub.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Penasaran siapa saja penyanyi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi top luar negeri? Yuk simak artikel ini.

1. Lyodra feat Calum Scott - Heaven

Gambar

Lyodra Ginting termasuk pendatang baru di industri musik Indonesia. Ia adalah seorang artis atau penyanyi jebolan Indonesia Idol pada 2019 lalu. 

Namun, walaupun termasuk pendatang baru, Lyodra sudah banyak mendapat penghargaan, apresiasi, dan prestasi melalui karya-karya atau lagu-lagunya yang hits dan disukai banya masyarakat Indonesia. 

Salah satu karyanya yang cukup membuat netizen kagum yaitu kolaborasinya dengan seorang penyanyi top luar negeri terkenal yang bernama Calum Scott. 

Mereka berkolaborasi dengan membawakan lagu yang bertajuk HEAVEN dengan hasil yang sangat bagus dan elegan, ditambah dengan suara mereka yang sukses membuat pendengarnya merinding.

Kalian bisa tonton videonya dibawah ini!

2. Agnes Monica feat Michael Bolton - Said I Love You But I Lied

Gambar

Tidak diragukan lagi, nama Agnez Monica sudah sangat top dan dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ia adalah seorang penyanyi senior yang gak cuma berkarya di Indonesia saja, tapi ia juga berkarya di industri musik luar negeri. 

Agnez Monica sudah beberapa kali melakukan kolaborasi dengan penyanyi internasional dan berhasil mendapat beberapa penghargaan dari karyanya dengan penyanyi internasional tersebut. 

Salah satu kolaborasinya dengan penyanyi internasional yaitu dengan Michael Bolton yang membawa lagu yang bertajuk Said I Love You But I Lied pada 14 Agustus 2011 silam.

Berikut videonya!

3. Stephanie Poetri feat Jackson Wang - I Love You 3000 ll

Gambar

Stephanie Poetri berhasil menarik perhatian publik setelah merilis lagunya yang bertajuk I Love You 3000 pada 7 Juni 2019 lalu di channel Youtubenya bernama Stephanie Poetri yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 140 juta kali.

Tak hanya itu, berkat lagu tersebut juga Stephanie berhasil mendapat perhatian dari seorang penyanyi internasional yang terkenal bernama Jackson Wang. 

Akhirnya mereka berkolaborasi membawakan lagu tersebut pada 15 Oktober 2019 dengan judul I Love You 3000 ll di channel Youtube 88rising dan sukses membuat netizen terutama di Indonesia takjub dengan kolaborasi mereka.

Berikut videonya!

4. Rich Brian feat Joji - Where Does The Time Go

Gambar

Penyanyi senior yang namanya sangat dikenal di Indonesia yaitu Rich Brian sudah tidak usah ditanyakan lagi. Ia sudah banyak melakukan kolaborasi dengan penyanyi top internasional.

Salah satu kolaborasinya dengan penyanyi internasional yang sangat dikenal yaitu Joji. Rich Brian dan Joji sudah merilis beberapa lagu diantaranya Where Does The Time Go, Introvert, dan Midsummer Madness.

Salah satu kolaborasinya yang berjudul Where Does The Time Go mereka rilis pada 30 Juli 2019.

Berikut videonya!

5. Rossa feat Donghae SUJU - Hati Yang Kau Sakiti

Gambar

Lagu Rossa yang bertajuk Hati Yang Kau Sakiti berhasil mendapat perhatian publik dan menjadi lagu favorit banyak orang di Indonesia. 

Selain itu, Rossa mencoba membuat lagu Hati Yang Kau Sakiti ke dalam versi bahasa Korea. 

Gak berhenti sampai disitu, Rossa kembali berkarya dengan melakukan kolaborasi dengan artis terkenal korea bernama Donghae, salah satu member super junior. Rossa dan Donghae melakukan syuting secara terpisah. Rossa di indonesia sementara Donghae di Korea.

Namun, walaupun mereka melakukan proses syuting secara terpisah, video musik hasil kolaborasi mereka tetap tampil sempurna dan sukses membuat para penontonnya baper. 

Hasil kolaborasi mereka dirilis di channel Youtube Rossa pada 31 Maret 2021, dan inilah videonya!

Editor:   Editor KapanLagi.com