Galih Ginanjar Dipindah ke Sel Tikus, Kakak Fairuz: Kesalahan Sendiri, Tanggung Aja

Louvina Gita | Jum'at, 09 Agustus 2019 15:32 WIB
Galih Ginanjar Dipindah ke Sel Tikus, Kakak Fairuz: Kesalahan Sendiri, Tanggung Aja

Kapanlagi.com - Kasus 'ikan asin' yang melibatkan Galih Ginanjar dan Fairuz A Rafiq masih belum juga usai. Galih yang kini ditahan dikabarkan harus kena hukuman dipindah ke sel isolasi karena ulah pengacaranya, Farhat Abbas.

Sel isolasi yang ditempati Galih itu sering disebut sebagai sel tikus. Mendengar soal kabar ini, pihak keluarga Fairuz sendiri masih sensitif menanggapi hal tersebut. Fadia A Rafiq dan Rani A Rafiq, kakak Fairuz saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/8) kemarin memberikan tanggapan mereka.

"Kalau Itu kesalahan sendiri ya. Tanggung aja," ucap Rani.

1 dari 2 halaman

1. Keluarga Fairuz Tak Mau Ikut Campur

Mengenai pemindahan Galih, Fadia mengaku jika sebenarnya ia sudah tak lagi ingin ikut campur. Karena apa yang dialami Galih sekarang disebabkan oleh kesalahannya sendiri.

"Kalau soal sel tikus kita nggak tahu ya. Itu kan mereka yang buat sendiri kesalahannya. Kita nggak ada ngurusin lagi sih dan juga kita bukannya mau zalim, kita juga bukan mau bagaimana ya tapi cobalah bayangkan kalau kalian semua jadi kami bagaimana? Atau kalian jadi Fairuz Lebih lagi? Wah malu banget Kasihan. Kan saya tahu mental dia kepukul dia nangis terus. Sampai dia mau ke mana-mana aja malu," tutur Fadia.

"Sedangkan di sisi lain, harus tetap menjalani aktifitasnya. Masih syuting segala macem," sambung Rani.

2 dari 2 halaman

2. Apa Itu Sel Tikus?

Sel isolasi yang dihuni Galih juga sering disebut sebagai sel tikus. Melansir Suara.com, sel tikus merupakan tempat isolasi bagi tahanan yang dikenakan sanksi. Ukurannya pun berbeda dari sel biasa. Sel tikus hanya bisa dihuni oleh satu orang tahanan saja.

Salah satu alasan seorang tahanan masuk ke sel tikus adalah karena melanggar peraturan berat. Misalnya membawa ponsel ke penjara yang kemudian disalah gunakan.

Lantas kapan tahanan bisa keluar dari sel tikus? Biasanya tahanan bisa dipindahkan ke sel biasa jika masa sanksi yang diberikan sudah berakhir.

(kpl/irf/lou)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑