Gamila Arief, Sosok Utama Pendukung Karir Pandji Pragiwaksono

Rezka Aulia | 02 April 2018, 20:11 WIB
Gamila Arief, Sosok Utama Pendukung Karir Pandji Pragiwaksono

Kapanlagi.com - Pandji Pragiwaksono mengungkapkan kebahagiaannya bisa memiliki Gamila Mustika Burhan, istrinya saat ini. Pandji Pragiwaksono mengungkapkan bahwa sang istri selalu mendukung apapun yang ia lakukan.

Rupanya hal itu juga merupakan salah satu alasan Pandji menikahi sang istri. Alasan itu menjadi sangat penting karena sebelumnya, Pandji Pragiwaksono pernah menjalin kasih dengan orang yang justru tidak mendukung profesinya sebagai pelawak.

"Menyenangkan. Salah satu alasan saya nikahin dia ya karena itu. Saya sebelumnya pernah punya pacar yang pengin saya bukan seorang pelawak," kata Pandji Pragiwaksono mengawali ceritanya saat ditemui di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/4/2018).

Gamila menjadi pendukung utama karir Pandji. © Instagram.com/pandji.pragiwaksono/Gamila menjadi pendukung utama karir Pandji. © Instagram.com/pandji.pragiwaksono/

Pandji Pragiwaksono melanjutkan, "Dia bilang 'saya enggak pernah mau suatu hari suami saya bekerja diketawain orang', saya bilang 'wah sulit banget kan saya suka ngelawak'."

Hal yang sangat berbanding terbalik dengan istrinya saat ini. Pandji Pragiwaksono mengatakan bahwa justru dari sang istri lah sosok yang paling mendorong dirinya dalam berkarya hingga saat ini.

"Dan di istri, dia yang mendorong saya berkarya dan bekerja itu dia. Menyenangkan punya pasangan hidup yang memilki kesamaan cita-cita," kata Pandji Pragiwaksono.

Hal itu terbukti dari banyak karya Pandji, yang rupanya juga ada campur tangan sang istri. Tulisan-tulisan Pandji Pragiwaksono, beberapa di antaranya melibatkan sang istri.

Gamila kerap mendampingi Pandji ketika melakukan tour stand up. © Instagram.com/gamilaarief/Gamila kerap mendampingi Pandji ketika melakukan tour stand up. © Instagram.com/gamilaarief/

"Istri sebenernya terlibat dalam penulisan, tapi enggak sedalam kayak istrinya Ernest (Prakasa) nemenin suaminya. Tapi istri saya bantu dalam plot cerita, dan cukup signifikan. Ada sifatnya dalam bentuk joke juga, dan itu bentuknya diskusi," kata Pandji Pragiwaksono.

Reporter: Surya Hadiansyah / liputan6.com

(kpl/lip/rna)

Editor:  

Rezka Aulia