Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gandeng Denise Chariesta, Richard Lee, dan Young Lex, Uya Kuya Rilis Single 'Pala Bapak Kau' Untuk Jawab Sindiran Razman Arif Nasution?

Rabu, 13 Juli 2022 20:53 WIB
Gandeng Denise Chariesta, Richard Lee, dan Young Lex, Uya Kuya Rilis Single 'Pala Bapak Kau' Untuk Jawab Sindiran Razman Arif Nasution?
Irfan Kafril © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Uya Kuya rupanya ingin mencoba hal baru untuk semakin memperluas karirnya dalam dunia hiburan tanah air. Tak puas sebagai presenter, Uya kini mulai merambah ke dunia tarik suara sekaligus produser dan penulis lagu.

Hal itu ia buktikan setelah baru saja memperkenalkan lagu baru berjudul Pala Bapak Kau. Dalam lagu tersebut, Uya menggandeng Denise Chariesta, Richard Lee, hingga Young Lex untuk memperindah karyanya.

Bicara soal lagu tersebut, Uya Kuya sendiri menegaskan dirinya beserta rekan-rekannya ingin mengangkat tema kritik sosial yang belakangan terjadi di masyarakat. Saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (13/7) Uya menjelaskan soal lagu barunya tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Ini adalah kritik sosial buat fenomena yang terjadi di masyarakat. Jadi buat umum, bukan buat satu dua orang. Ya tentang hal-hal yang terjadi di sekitar kita saja, kayak fenomena orang yang suka flexing, tapi ternyata barangnya palsu," ungkap Uya Kuya.

"Ada lagi fenomena orang suka menyombongkan diri, tapi hal itu sebenarnya bagian dari ketidakpercayaan dirinya. Ada lagi orang yang suka bilang bahwa dia tidak suka orang yang sombong, tapi habis itu dia nyombong. Ada juga yang suka ancam-ancam orang," lanjutnya.

1. Jawab Sindiran Pengacara Razman Arif Nasution?

Gambar

Selain ingin menyampaikan kritik sosial, Uya Kuya rupanya juga ingin menjawab sindiran pengacara Razman Arif Nasution yang mempertanyakan status keartisannya. Memang sedsng terjadi perseteruan antara Razman dengan beberapa orang termasuk salah satunya Uya Kuya.

"Dulu kan gue di Tofu adalah sebuah grup yang mengangkat nama gue. Sekarang kan orang tahunya Uya raja gimik, raja settingan, si alay. Orang kan nggak tahu kalau gue dulu musisi hebat. Sekarang gue perlihatkan lah sisa-sisa jaman dulunya dengan buat lagu. Kan katanya Uya Kuya bukan artis, siapa tahu dengan lagu ini saya bisa dianggap artis," ujarnya.

2. Keterlibatan Denise Chariesta & Dokter Richard Lee

Gambar

Selain itu, keterlibatan Denise Chariesta dan Richard Lee dalam lagu Pala Bapak Kau Uya Kuya menjelaskan bahwa ia ingin memberi kesempatan bagi keduanya untuk tampil sebagai penyanyi. Padahal diketahui Denise dan Richard Lee juga sedang bermasalah dengan Razman.

"Denise ini lagi senang nyanyi. Dokter Richard juga kemarin sempat minta dibikinin single, jadi ya dicoba dulu di sini," papar lelaki berusia 47 tahun ini.

3. Yong Lex sang Raja Rap Terakhir Indonesia

Gambar

Sementara itu, untuk Young Lex, Uya Kuya menyebut bahwa tidak ada musisi lain yang lebih pantas membawakan lagu bergenre rap selain Yoing Lex. Menurutnya pemilihan Young Lex sangat pas untuk memperindah lagu Pala Bapak Kau.

"Sudah jelas lah, dia raja terakhir rap di Indonesia. Young Lex pas dengar lagu ini juga senang banget," tutupnya.