Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gandeng Sederet Artis Top, RMI Gelar Aksi Sosial Peduli 1000 Yatim di 5 Kota di Indonesia

Selasa, 26 April 2022 11:40 WIB
Gandeng Sederet Artis Top, RMI Gelar Aksi Sosial Peduli 1000 Yatim di 5 Kota di Indonesia
Road Manager Indonesia (RMI) gelar aksi Peduli Yatim / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di penghujung bulan Ramadan tahun ini, Road Manager Indonesia (RMI) melakukan sebuah aksi sosial dengan menggandeng Yayasan Lentera Qolbu Amanah. Mereka menggelar doa, salawat dan santunan akbar terhadap 1.000 Yatim di 5 Kota dan daerah di Indonesia. Kegiatan itu dimulai di Kota Sukabumi (24 Maret 2022), Banjarnegara (13 April 2022), Purwokerto (15 April 2022), Cilacap (17 April 2022) dan Pangandaran (19 April 2022).

Santunan akbar 1000 yatim bersalawat tersebut dilaksanakan di masa Pandemi  untuk mendoakan bangsa dan masyarakat semua serta menyantuni Yatim dan dhuafa untuk mengurangi beban himpitan ekonomi akibat Pandemi.

Sebagai Ketua RMI Abdul Aziz  memaparkan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian RMI dalam masa Pandemi. Saat ini banyak sekali para Yatim yang terdampak akibat himpitan ekonomi. Merekalah yang paling menderita terkena dampak kesulitan ekonomi akibat Pandemi ini. Selain tidak mempunyai Ayah sebagai tulang punggung keluarga.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Kami membuat program Peduli Yatim shalawat dan santunan 1000 Yatim, rencananya acara santunan ini akan terus dilaksanakan berkeliling ke setiap Kota dan Daerah di Indonesia. Jumlah peserta 100-200 anak di setiap acara setiap kota dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat," jelas Abdul Aziz.

1. Hadirkan Sederet Artis Papan Atas

Gambar

Istimewanya, pada kegiatan Peduli Yatim ini, RMI menurunkan artis-artis papan atas seperti Bagindas, Dimas HK, Vikri Rasta, Nisya Rahma dan artis-artis lainnya untuk menghibur para Yatim.

"Sebuah pengalaman yang luar biasa bisa di tengah-tengah para anak-anak yatim dan dapat menghibur mereka, sebuah pengalaman spiritual yang sangat inspiratif buat kami para artis, salut untuk RMI," ungkap Andra, Vokalis Bagindas.

Selain acara doa dan bersalawat, juga diadakan santunan bagi anak-anak yatim berupa uang tunai, beras, sembako dan sebagainya. Budi Dharmawan (Bael) selaku Humas RMI  menambahkan Program Shalawat dan Santunan 1000 Yatim ini merupakan swadaya penggalangan dana dari para anggota RMI, para donator Hamba Allah, dan para sponsor seperti Langit Musik, Melon, Jazz Goes To Campus serta Edisan Entertainment.

2. Visi dan Misi yang Sama

Gambar

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Alif Baa, Banjarnegara Gus Khayat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh RMI dan Yayasan Lentera Qolbu Amanah serta menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terus dilaksanakan di seluruh Kota dan Daerah di seluruh Nusantara.

"Kegiatan ini sangat bagus dan patut ditiru. Apalagi menyantuni yatim dan bershalawat itu merupakan salah satu kebiasaan Rasullullah Muhammad SAW," tandasnya.

Pembina Yayasan Lentera Qolbu Amanah Aji Fauzi memaparkan bahwa RMI dan Yayasan Lentera Qolbu Amanah memiliki VISI dan MISI yang sama yaitu memberikan peran dan kontribusi aktif di masyarakat melalui program-program social yang baik dan tepat sasaran untuk membantu para yatim dan dhuafa agar dapat memenuhi kebutuhannya dengan baik dan sejahtera.

3. Siap Lanjutkan ke Kota Berikutnya

Gambar

Setelah berhasil dan sukses melaksanakan kegiatan Peduli Yatim Menebar Doa dan Shalawat di 5 kota pertama, RMI dan Yayasan Lentera Qolbu Amanah Insya ALLAH berencana akan menggelar acara serupa di kota dan daerah berikutnya.

"Untuk itu kami mengajak para donatur dan sponsor untuk ikut kembali mensupport acara yang sungguh-sunguh mulia ini," tuntas Harry Sony Wibowo (Harykace) selaku Penasehat RMI.