Gara-Gara Bikin Video Lelang Keperawanan, Selebgram Sarah Salsabila Dilaporkan ke Polisi

Wulan Noviarina Anggraini   | Sabtu, 23 Mei 2020 12:38 WIB
Gara-Gara Bikin Video Lelang Keperawanan, Selebgram Sarah Salsabila Dilaporkan ke Polisi

Kapanlagi.com - Postingan selebgram Sarah Salsabila yang menyebut akan melelang keperawanannya dengan nilai Rp 2 miliar beberapa waktu lalu tampaknya berbuntut panjang. Meski sudah menghapus video dan meminta maaf, tetapi masalahnya tak berhenti begitu saja.

Selain dihujat oleh publik, Sarah kini harus menghadapi masalah lain yang lebih serius. Sebuah Lembaga Bantuan Hukum dari Surabaya telah melayangkan surat ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan selebgram ini.

1 dari 2 halaman

1. Dilaporkan ke Polisi

Dilaporkan ke Polisi © instagram.com/sarahkiehl
Lembaga Hukum bernama Forum Aspirasi dan Advokasi Masyarakat (FAAM) tersebut melaporkan Sarah atas pelanggaran UU ITE. Selebgram asal Kota Batu ini dijerat dengan pasal 27 ayat (1) UU ITE mengenai pelanggaran pornografi.

Surat bernomor 051/EKS/FAAM/V/2020 tersebut dilayangkan oleh FAAM pada 22 Mei 2019. Mereka mengirimkannya ke Polda Metro Jaya, tepatnya ke Direktur Reserse Kriminal Khusus.

Jika Sarah terbukti melanggar pasal tersebut, maka sesuai Undang-Undang ITE ia bisa terjerat hukuman penjara antara 6 bulan sampai 12 tahun. Selain itu juga bisa kena denda paling sedikit Rp 250 juta hingga Rp 6 miliar.

2 dari 2 halaman

2. Sarah Belum Menanggapi

Sarah Belum Menanggapi © instagram.com/sarahkiehl
Pernyataan Sarah mengenai settingan demi engagement dijadikan bukti oleh LBH yang diketuai oleh Moh. Taufik ini. Keinginan Sarah untuk mendapat umpan balik dari postingannya, dinilai bisa jadi bukti pelanggaran UU ITE.

Dengan alasan ini, akhirnya Sarah dilaporkan ke pihak berwajib. Surat laporan tersebut pun diposting oleh Lambe Turah, namun belum diketahui apakah Sarah sudah membaca laporan ini atau belum.

Pihak Polda Metro Jaya sendiri juga belum merilis laporan dari LBH ini. Lalu akan seperti apa hasilnya nanti? Simak updatenya di sini ya KLovers.

 

(kpl/phi)