Gara-Gara Ini, Iqbaal Ramadhan Sudah Merasa Seperti Aktor Hollywood

Rahmi Safitri | Selasa, 30 Oktober 2018 11:05 WIB
Gara-Gara Ini, Iqbaal Ramadhan Sudah Merasa Seperti Aktor Hollywood

Kapanlagi.com - Setelah menyelesaikan proses syuting film BUMI MANUSIA, Iqbaal Ramadhan langsung fokus pada proyek DILAN 1991. Sejak beberapa waktu lalu ia melakoni proses reading bersama Vanesha Prescilla dan para pemain lain.

Di sela reading atau mendalami karakter dengan membaca skenario bersama, Iqbaal juga diminta menurunkan berat badan. Hal ini supaya continuity dengan DILAN 1990 tetap terjaga. Karena itulah mantan personel grup vokal CJR tersebut merasa sudah seperti aktor Hollywood.

"Wah gila rasanya kayak aktor Hollywood. Kemarin disuruh gemukin, sekarang dikurusin lagi. Luar biasa sekali," kata Iqbaal dalam jumpa pers di kota Bandung, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

1 dari 2 halaman

1. Naik Turun Berat Badan

Seperti diketahui, untuk film BUMI MANUSIA aktor Iqbaal Ramadhan diminta menaikan berat badan 12 kilogram sehingga total menjadi 72 kilogram. Sementara untuk DILAN 1991, ia harus menurunkan agar berat menjadi 50 kilogram.

"Tantangan film DILAN 1991 itu gue harus ngurusin badan lagi. Ya bukan berarti sekarang nggak kurus, cuma pas di 1990 ceking banget. Bener-bener harus kayak dulu. Jadi harus nurunin 12 kilogram," jelas basis band Svmmerdose ini.

2 dari 2 halaman

2. Pentingnya Continuity

Pentingnya Continuity Bintang DILAN 1991 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Mengingat cerita dalam DILAN 1991 terjadi tak lama setelah ending dalam DILAN 1990, semua harus dibuat sama. Salah satunya dengan mengembalikan detail seperti semula sebut saja soal berat badan Iqbaal Ramadhan dan rambut panjang Vanesha Prescilla.

Karena alasan continuity pula syuting untuk DILAN 1991 dan MILEA dilakukan secara back to back. Karena takut semakin banyak yang berubah jika harus menunggu satu tahun lagi.

"Iqbaal dan Vanesha cepet banget tumbuh kembangnya, kalau kita stop setahun, nanti rasanya kok Dilan sama Milea-nya udah tua, padahal ceritanya sama. Di DILAN 1990 ada cerita Dilan ngeramal, di MILEA itu ada cuma diulang aja dengan sudut pandang berbeda. Bayangin kalau saya kerjainnya dua tahun kemudian, bayangin Iqbaal-nya udah kayak gimana? Jadi itu sengaja dilakukan biar rasanya sama kayak 1990. Jadi pas orang nonton nggak lihat ada yang berubah," tandas Fajar Bustomi selaku sutradara.

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑