Gara-Gara Jadi Pacar Mandra di 'SI DOEL ANAK SEKOLAHAN', Maryati Tohar Patenkan Namanya Jadi Munaroh

Galuh Esti Nugraini   | Rabu, 15 Januari 2020 15:25 WIB
Gara-Gara Jadi Pacar Mandra di 'SI DOEL ANAK SEKOLAHAN', Maryati Tohar Patenkan Namanya Jadi Munaroh
Munaroh dan Mandra (credit: Youtube/RCTI - Layar Drama Indonesia)

Kapanlagi.com - Jika kalian penikmat setia sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN, pasti tak akan lupa dengan sosok satu ini. Sosok Munaroh kekasih Bang Mandra.

Perempuan manis dan lugu yang juga tinggal satu kampung dengan Doel. Karakternya ini pun lekat dengan rambut ikal dan berkulit sawo matang.

Sosok Munaroh ini berhasil diperankan oleh Maryati Tohar. Bahkan sampai sekarang ini, ia lebih sering dipanggil dengan nama Munaroh.

1. Nama Asli Hampir Hilang

Bayak orang yang mengenalnya dengan nama Munaroh. Bahkan nama aslinya sudah jarang disebut. Karena hal itu, Maryati pun mematenkan namanya menjadi Munaroh.

"Nama Munaroh saya legalkan, saya patenkan saja deh. Habisnya nama asli saya sudah hampir hilang," ungkapnya seperti yang dilansir dari antaranews.com.

"Habis orang sering cari rumah saya namanya Munaroh bukan Maryati. Malah baru pada tahu kalau nama saya Maryati pas nanya alamat rumah," lanjutnya.

2. Bikin Nasi Kuning Untuk Ganti Nama

Maryati menyebut jika nama Munaroh ini membawa keberkahan tersendiri baginya. Untuk mematenkan namanya, ia membuat nasi kuning waktu itu. Namun di KTP namanya pun masih Maryati.

"Pasti rezeki Alhamdulillah, nah pas Maryati segitu-segitu aja, pas Munaroh, Alhamdulillah," ungkap wanita yang kini telah berhijab itu.

"Habis dari syuting tahun 1992, teman-teman sekolah itu sudah pada manggil Munaroh. Ya udah kata orang bikin nasi kuning. Akhirnya saya bikin nasi kuning buat nama Munaroh, tapi di KTP tetap Maryati," pungkasnya.

Editor:   Galuh Esti Nugraini