Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gara-gara Kurang Gerak dan Berat Badan 115 Kg, Chandra Liow Harus Jalani Operasi Batu Ginjal

Senin, 22 Juni 2020 09:10 WIB
Gara-gara Kurang Gerak dan Berat Badan 115 Kg, Chandra Liow Harus Jalani Operasi Batu Ginjal
Chandra Liow sempat dirawat di rumah sakit (credit: instagram/chandraliow)

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor dan Youtuber Chandra Liow. Tepat di hari ulang tahunnya, 21 Juni, pria berusia 27 tahun itu tak merayakannya dengan penuh suka cita namun justru meminta doa untuk kesembuhannya.

Usut punya usut, ternyata Chandra Liow beberapa waktu lalu sempat dirawat di rumah sakit. Kala itu belum diketahui secara pasti apa penyakit yang tengah diidapnya.

Namun lewat postingan terbarunya, mantan kekasih Devina Aurel itu akhirnya menjelaskan kalau dirinya baru menjalani operasi. Seperti apa ceritanya?

1. Gara-gara Overweight

Dari caption yang ditulis, Chandra Liow menjelaskan kalau ia mengalami overweight. Tak hanya itu, pola hidupnya pun juga tak sehat karena jarang minum air putih.

"Dari tahun 2018 ke 2019 gue emang udah overweight di 115 kg + kurang minum tapi masih sering bergerak karena aktivitas gue. And then the Pandemic happened jadi harus stay di rumah kerjaan cuma gaming di depan PC doank nonstop otomatis minim gerak," tulis Chandra Liow, seperti dilansir dari Instagram-nya (21/06).

2. Jalani Pola Hidup Sehat

Gambar

Karena alasan itu pula, Chandra Liow akhirnya membuat komitmen untuk menjalani pola hidup sehat. Pasca jalani operasi, berat badannya juga sudah turun 10 kg.

"Diet on progress dan akhirnya after 2 weeks dari operasi -10kg di 105kg dan kondisi gue sangat membaik. Intinya yak harus hidup sehat. jadi sekali lagi ucapin aja SEHAT TERUS. MAKASIH," pungkasnya.

 

Topik Terkait