Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gara-gara Pandemi, Melly Goeslaw Tak Bisa Selalu Mendampingi dan Menjenguk Mertua di Rumah Sakit

Senin, 02 November 2020 12:50 WIB
Gara-gara Pandemi, Melly Goeslaw Tak Bisa Selalu Mendampingi dan Menjenguk Mertua di Rumah Sakit
Melly Goeslaw (credit: instagram.com/melly_goeslaw)

Kapanlagi.com - Melly Goeslaw harus sedikit bersabar karena tak bisa setiap waktu datang dan menemani ibu mertuanya yang tengah terbaring di rumah sakit karena stroke yang diderita. Ia menceritakan bahwa ibu mertuanya itu sudah menderita stroke selama 42 tahun.

"Iya, ibu kan udah 42 tahun stroke sebelah, jadi setengah umur beliau stroke sebelah, nah kemaren stroke lagi tapi sekarang total seluruh badan, dirawat di rumah sakit," ungkap Melly Goeslaw saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat belum lama ini.

1. Aturan Rumah Sakit

Mengingat saat ini Indonesia masih dilanda pandemi covid-19, Melly mengaku tak bisa selalu menjaga dan menjenguk ibu mertuanya. Bukan tanpa alasan, selain karena dirinya saat ini masih harus berkegiatan di luar rumah dan bertemu banyak orang, kebijakan rumah sakit juga menjadi penyebab.

"Nah karena kan sekarang masih covid dan kebijakan dari RS juga hampir nggak boleh ada yang jaga, jadi yang jaga harus di swab. Aku sesedikit mungkin nggak ke RS, paling sesekali karena aku masih ada kegiatan di luar rumah banyak ketemu orang, jadi aku menghindari hal yang nggak diinginkan, takutnya malah bawa bakteri," ujarnya.

2. Kondisi Ibu Mertua

Selain itu, pelantun lagu Gantung ini juga menjelaskan kondisi terkini ibu dari suaminya yang sudah mencoba berbagai macam pengobatan. Tak lupa Melly pun menyebutkan awal mula dari penyakit mertuanya itu berasal.

"Ya kalau koma nggak tapi tidur aja gitu. Pengobatan udah semua, tapi karena memang strokenya bukan karena hal lain mungkin karena dari kecil memang ada syaraf yang terganggu, ya ini ujian buat kita semua, doain aja ibu kami bisa sembuh dan ngumpul lagi sama kita," pungkasnya.

3. Berharap Pandemi Segera Berlalu

Pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai dampak dalam keseharian masyarakat. Semua orang pun berharap agar kondisi ini bisa segera berlalu. Kalian juga bisa ikut berkontribusi untuk mewujudkan hal itu lho KLovers.

Caranya gampang banget, cukup dengan #IngatPesanIbu di manapun dan kapanpun. Rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan hindari kerumunan orang. Stay Safe!