Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gara-gara Posting Soal Meditasi, Netizen Jadi Pertanyakan Agama Raline Shah

Jum'at, 13 November 2020 15:21 WIB
Gara-gara Posting Soal Meditasi, Netizen Jadi Pertanyakan Agama Raline Shah
Raline Shah © Instagram.com/ralineshah

Kapanlagi.com - Raline Shah mengatakan kini dirinya tengah menikmati kegiatan meditasi. Hal ini dibuktikannya dengan mengunggah foto Sadhguru, seorang tokoh asal India yang juga dekat dengan olahraga yoga.

Aktris berusia 35 tahun ini mengatakan kalau dirinya telah belajar banyak dan mendapat pengalaman dari Sadhguru.

"Setahun terakhir ini saya telah belajar banyak dari pria ini. Saya bersyukur atas apa yang telah saya pelajari darinya dan pengalaman melalui kursus teknik yang baru saja saya selesaikan di kenyamanan rumah saya sendiri," tulis Raline.

1. Posting Soal Meditasi

Gambar

Dalam postingannya, Raline mengatakan kalau rekayasa (ketenangan) batin bukanlah ajaran agama. Ia mengatakan kalau dirinya lebih nyaman untuk bermeditasi atau yoga.

"Rekayasa batin bukanlah ajaran agama, moral atau etika. Ini belajar bagaimana menjadi. Ini menanamkan alat-alat yang kuat dari ilmu kuno Yoga, dengan potensi mengubah bagaimana cara kamu hidup, berperilaku dan merasakan hidup," tulisnya.

2. Pertanyakan Agama

Postingannya ini pun langsung banjir pertanyaan dari para netizen. Mereka mempertanyakan agama yang dianut oleh Raline Shah.

Seperti yang diketahui kalau Raline Shah beragama Islam. Menurut komentar netizen, umat Islam seharusnya melaksanakan salat jika ingin mendapat ketenangan batin.

Bagaimana menurutmu?