Gara-Gara Statement 'Tak Takut Mati', Ashanty Dicap Sombong

Guntur Merdekawan | Senin, 21 Oktober 2019 15:15 WIB
Gara-Gara Statement 'Tak Takut Mati', Ashanty Dicap Sombong

Kapanlagi.com - Ashanty belum lama ini divonis menderita penyakit autoimon stage awal. Mendapati kabar itu, istri Anang Hermansyah itu langsung mencari tahu tentang penyakit yang dideritanya. Dan setelah tahu lebih dalam, Ashanty merasa begitu shock dan down.

Jika awalnya panik, kini Ashanty sudah mulai bisa menerima keadaan. Pelantun Kesakitanku itu bahkan secara gamblang menyebut jika dirinya tak takut menghadapi kematian. Dan gara-gara statement-nya itu, Ashanty jadi sering dicap sombong.

"Nah aku pergi ke pesantren, kemarin pas kajian, ngobrol, banyak orang yang bilang, 'Kok sombong banget sih? Ngomong katanya nggak takut mati'. Aku bilang begini, 'Semua manusia pasti takut lah', cuman sekarang ini aku udah di saat, ya kita kan di kasih tau sama orang yang mengerti agama, kita kan hidup memang buat mati. Apa yang harus kita takutin?" ungkap Ashanty ketika ditemui di studio 9, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).

 

1 dari 3 halaman

1. Perbanyak Berbuat Baik

Perbanyak Berbuat Baik Ashanty © KapanLagi/Akrom Sukarya
Setelah divonis menderita autoimun, Ashanty jadi mulai berbenah diri dan melakukan hal-hal baik. Hal itu dilakukannya sebagai persiapan jika memang terjadi sesuatu yang tak diperkirakan gara-gara penyakitnya tersebut.

"Yang aku lakukan sekarang adalah, mungkin perbanyak berbuat baik, perbanyak menabung buat aku nanti di sana (surga). Sama anak-anak kan masih belum kawin, masih kecil, itu aja yang suka kayak, 'Aduh gimana ya'. Itu di awal-awal kemarin," sambung wanita berusia 34 tahun ini.

2 dari 3 halaman

2. Syukuri Support dari Keluarga

Ashanty mencoba untuk menerapkan mindset positif jika dirinya bakal dan pasti sembuh. Beruntung pihak keluarga juga terus memberikan dukungan penuh di masa-masa terberatnya ini.

"Tapi sekarang ini aku nggak mau mikirin itu, Insya Allah sehat, harus panjang umur, Insya Allah pasti harus baik. Semua itu kan ada di mindset, apa yang ada di pikiran kita bisa terjadi loh. Itu yang aku dikasih tau. Jadi pikirannya positif. Alhamdulillah support dari anak dan suami. Dan aku selalu bersyukur mungkin ini teguran dari Allah buat aku lebih baik lagi, lebih santai," ungkap Ashanty.

3 dari 3 halaman

3. Dampak Autoimun pada Ashanty

Dampak Autoimun pada Ashanty Ashanty © KapanLagi/Akrom Sukarya
Salah satu dampak yang dirasakan Ashanty dari penyakit autoimun ini adalah dirinya begitu sulit mengontrol emosi dan gampang stress. Padahal saat ini Ia tengah berusaha untuk selalu tenang dan menerapkan mindset positif.

"Tapi kadang mau lebih baik lagi, tapi kok kondisi autoimun ini bikin aku gampang stres, bikin gampang marah, gampang frustasi gitu gitu kan. Kan maunya aku setelah dapat teguran ini hidupnya lebih tenang, lebih santai. Maunya kerjaan juga lebih nggak terlalu dipikirin," tutup Ashanty.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑