Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Garap 'CEK TOKO SEBELAH 2', Ernest Prakasa Akui Sudah Lama Mengincar Laura Basuki

Sabtu, 13 Agustus 2022 08:10 WIB
Garap 'CEK TOKO SEBELAH 2', Ernest Prakasa Akui Sudah Lama Mengincar Laura Basuki
Ernest Prakasa akui sudah lama mengincar sosok Laura Basuki © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebagai sutradara sekaligus pemain, Ernest Prakasa mengatakan bahwa filmnya CEK TOKO SEBELAH 2 akan lebih refreshing dibandingkan yang pertama. Karena komedi tidak hanya dilakukan oleh para komika saja tapi juga pemain lainnya.

"Akan refreshing dibanding yang pertama karena kalau yang pertama kan komedi banyak dilakukan sama komika ini kan. Kayak Dion Wiyoko tuh berat banget hidupnya, tapi di sini karena konfliknya juga sudah berubah, Dion Wiyoko juga udah dapat peran komedi lebih besar. Adinia Wirasti juga, jadi lebih refreshing lah lihatnya. Ada perkembangan karakter dari sebelumnya, menyenangkan banget," ujar Ernest Prakasa saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (8/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ada Wajah Baru

Selain itu yang menarik dari CEK TOKO SEBELAH 2 banyak wajah-wajah baru. Salah satunya adalah kehadiran Laura Basuki yang memerankan Natalie, pacar Erwin yang diperankan Ernest Prakasa. Seperti diketahui di film sebelumnya peran Natalie diperankan oleh Gisella Anastasia.

"Beberapa wajah baru bergabung yang tadinya nggak ada di (film) pertama juga menambahkan hal-hal menarik. Tentunya salah satunya Laura Basuki yang memerankan Natalie dan jadi pacar gue di sini. Ya lumayan pacaran sama Laura Basuki walaupun di syutingan," katanya seraya tertawa.

2. Sudah Lama Mengincar Laura Basuki

Ernest Prakasa pun mengungkapkan bahwa sebenarnya sudah sejak lama dirinya mengincar Laura Basuki untuk bermain di filmnya. Namun baru kali ini akhirnya mendapat kesempatan untuk kerja sama bareng.

"Sebenarnya gue sama Laura tuh udah ada wish list, udah diincer dari lama, tapi karena satu dan lain hal baru terwujud kerja samanya di film ini dan ternyata benar yang orang bilang Laura itu orang yang sangat santai, kerja tuh very serious, orangnya attitudenya enak banget, team work enak banget, jadi mantap Laura," ungkapnya.

3. Laura Basuki Lucu Juga

Ia juga tidak menemukan kesulitan ketika men-direct Laura Basuki di film bergenre drama komedi ini. Ernest Prakasa pun sampai memuji Laura Basuki yang ternyata lucu juga saat berakting komedi.

"Nggak (susah), sebenarnya Laura tuh komedi banget malah dia sering curhat kenapa sih produser tuh nggak pernah nawarin komedi. Laura tuh selalu ditawari film drama, mungkin imejnya drama, serius, perempuan yang lemah lembut, alim," jelas Ernest Prakasa.

"Nanti teman-teman lihat sendiri di film ini ada beberapa scene komedi Laura yang gue juga cukup terkejut. Laura disuruh ngelawak ternyata lucu juga ya, luwes banget sama sekali nggak ada kesulitan ngedirect-nya berkomedi," pungkasnya.