Garap Lutung Kasarung, Didi Petet Rekrut Orang Sunda

Arai Amelya | 03 November 2011, 04:05 WIB
Garap Lutung Kasarung, Didi Petet Rekrut Orang Sunda
Kapanlagi.com - Lama tidak tampil dengan karya terbaru, aktor senior Didi Petet rupanya sedang mempersiapkan untuk menampilkan sebuah pagelaran musikal. Dan dalam persiapannya tersebut, Didi mengaku sudah siap sejauh 80%.

"Iya, udah 80% persiapan pagelaran ini, saya jadi bolak balik Jakarta - Bandung. Pemainnya kita cari secara audisi. Kita bangun dari nol, tapi mereka emang udah punya bakat. Proses audisinya ada seminggu," beber Didi.

Pemeran tokoh Emon dalam film era 80-an, CATATAN SI BOY ini mengaku bahwa semua pemain yang terlibat di dalamnya itu adalah putra putri asal Jawa Barat.

"Semua anak asli Jawa Barat, menarik ya, karena emang anak Jawa Barat itu punya unsur kreatif yang tinggi. Saya ingin menumbuhkan teater musikal di Bandung, jadi karena itu milih di Bandung. Dan bersyukur sekali karena bibitnya ada," tutup Didi.

Terkenal menjadi Kabayan dalam film KABAYAN SABA KOTA, rupanya membuat Didi ingin terus mengangkat budaya Jawa Barat. Dan saat ini dirinya sedang mempersiapkan pagelaran yang diangkat dari legenda asli Jawa Barat, Lutung Kasarung, di mana dirinya sudah menerima 200 orang asli Jawa Barat untuk terlibat di dalamnya. (kpl/gum/aia)

Editor:  

Arai Amelya