Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gary Iskak Tak Pernah Konsumsi Narkoba Lagi, Kuasa Hukum: Gary Tidak Tahu Di TKP Ada Sabu

Rabu, 01 Juni 2022 11:00 WIB
Gary Iskak Tak Pernah Konsumsi Narkoba Lagi, Kuasa Hukum: Gary Tidak Tahu Di TKP Ada Sabu
Gary Iskak tersandung narkoba © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Setelah ditangkap kepolisian Polda Jawa Barat karena kasus narkoba, Gary Iskak akhirnya kini harus menjalani rehabilitasi. Tak sendiri, kala itu Gary diciduk bersama empat orang lainnya.

Pasca penangkapan, kuasa hukum Gary Iskak, Antonny Mextrada pun mengungkapkan bagaimana kronologi sebenarnya terkait penangkapan kliennya tersebut. Ia menuturkan saat itu Gary Iskak datang ke tempat tersebut untuk kepentingan pekerjaan dan mengaku tak mengetahui adanya sabu di tempat tersebut.

"Saat itu saudara Gerry dan asistennya berada di tempat itu karena undangan dari salah satu rekannya untuk kepentingan pekerjaan. Di sana sudah ada tiga orang lainnya juga, dan Gary tidak tahu kalau di TKP ada sabu," ungkap Antonny Mextrada saat jumpa pers di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, (31/5) Selasa malam.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ikut Kena Gerebek

Gambar

Kuasa hukumnya mengatakan memang saat itu, Gary Iskak melihat kebulan asap yang cukup tebal di dalam ruangan itu dan tentunya asap tersebut pun terhirup olehnya. Tak lama kemudian, penyidik Polda Jabar pun datang menggerebek tempat itu dan mengamankan semua orang di TKP beserta barang bukti lalu melakukan tes urin kepada Gary Iskak dan empat orang lainnya.

"Memang sampai situ Gary lihat sisa asap yang masih pekat, dan mungkin asap itu yang terhirup Gary ketika masuk ruangan memang melihat adanya alat bukti isap di pojok ruangan," ujar Antonny Mextrada.

"Lalu ketika 30 menit ngobrol soal kerja, datanglah penyidik Polda Jabar dan nangkap semua yang di TKP dan barang bukti lalu di lakukan tes urin," lanjutnya.

2. Pengguna Pasif

Gambar

Setelah dilakukan tes urin, hasilnya menyatakan bahwa seluruhnya positif menggunakan narkoba. Akan tetapi, Gary Iskak tak mengonsumsi barang haram tersebut melainkan disebut sebagai pengguna pasif karena terlalu banyak menghirup asap di dalam ruangan itu.

"Hasil (tes urin) Gary dan yang lainnya dinyatakan positif (menggunakan narkoba). Tapi kemungkinan dan kami sudah konfirmasi ke dokter bahwa apabila seorang di dalam ruangan memakai narkoba yang berbentuk asap dan lainnya, dan mereka cukup lama di dalam dan menghirup sehingga itu bisa menyebabkan hasil tes urin positif," pungkasnya.