Gaya Bicara 'Medhok' Dita Karang yang Menggemaskan Saat Ngobrol Bareng Dian Sastrowardoyo

Senin, 25 Mei 2020 09:15 WIB
Gaya Bicara 'Medhok' Dita Karang yang Menggemaskan Saat Ngobrol Bareng Dian Sastrowardoyo

Kapanlagi.com - Sejak sekitar sepekan terakhir, media sosial dipenuhi dengan nama Dita Karang. Buat kamu yang mungkin kebetulan tak mengikuti beritanya, Dita Karang adalah nama dari seorang gadis cantik belia asal Yogyakarta. Yang bikin spesial dan heboh, Dita dinobatkan sebagai gadis Indonesia pertama yang sukses menjalani debutnya sebagai personel girlband K-Pop bersama grup Serial Number.

Bukan kaleng-kaleng, Dita memang timbuh besar di Yogyakarta loh. Dia juga punya keturunan Bali dalam darahnya. Tentunya banyak yang penasaran, bagaimana ceritanya doi bisa gabung di sebuah girlband K-Pop, bahkan mendapatkan kesempatan debut.

Masih belum cukup dengan berita heboh itu, muncul fakta mengejutkan lain. Believe it or not, Dita ternyata kenal dengan aktris top Dian Sastrowardoyo sejak lama banget, tepatnya sekitar tahun 2007-an silam. Hal itu diceritakan sendiri oleh keduanya ketika melakukan video call dan ngobrol bareng di Instagram Hari Minggu (24/5) kemarin.

1 dari 3 halaman

1. Curhat Panjang Dita Karang Bersama Dian Sastrowardoyo

Jangankan kita-kita, Disas yang sudah kenal lama dengan Dita saja ternyata begitu penasaran dengan kronologi perjalanan karir dari gadis yang diunjuk sebagai main dancer di Serial Number tersebut. Walhasil, keduanya ngobrol panjang lebar banget sampai-sampai durasi 1 jam lebih.

Namun percayalah, selama durasi 1 jam itu, kalian tak akan bosan nontonnya. Alasannya tentu karena ada 2 paras yang begitu cantik saling bertatap muka, lalu ngobrol ketawa-ketawa bareng. Duh silau banget deh. Eits tapi tentunya juga karena topik yang mereka bahas juga seru kok.

2 dari 3 halaman

2. Logat 'Medhok' Dita Karang

Sedikit informasi, Dita sebelum memulai karirnya di Korea sempat juga sekolah di sekolah musik AMDA yang prestisius di New York, Amerika. Ia menghabiskan waktu selama 2 tahun di sana, sebelum akhirnya mendapat kesempatan untuk ikut audisi jadi trainee Serial Number.

Berkaca dari fakta di atas, jangan heran jika kadang, sesekali Dita mengucapkan Bahasa Inggris secara fasih banget. Bukan seperti anak Jakarta Selatan yang sok-sok 'literally, which is' loh ya. Namun selama 1 jam ngobrol bareng Disas itu, Dita lebih banyak menggunakan Bahasa Indonesia kok. Jadi buat kalian yang waktu pelajaran Bahasa Inggris sering izin ke kamar mandi, don't worry.

Satu hal lain yang mencuri perhatian sepanjang perbincangan panjang itu adalah logat 'medhok' dari Dita yang masih kental banget. Bisa dimaklumi memang, mengingat Ia tumbuh besar di Yogyakarta, yang memang mayoritas penduduknya menggunakan Bahasa Jawa untuk komunikasi sehari-hari.

Bukannya jadi hal yang negatif, malah logat 'medhok' Dita itu terdengar sangat menggemaskan. Ia sendiri bahkan sepertinya tak sadar karena memang lagi asyik banget ngobrol panjang lebar bareng seorang Disas.

Dari sini bisa kita tarik kesimpulan jika Dita adalah sosok yang tak malu tampil apa adanya dan jadi diri sendiri. Padahal seperti diketahui, kini Ia sudah resmi berstatus sebagai idol K-Pop yang punya ratusan ribu, bahkan mungkin dalam waktu dekat ini jadi jutaan fans dari berbagai penjuru dunia.

3 dari 3 halaman

(kpl/gtr)