Gejala Awal Sakit Agung Hercules, Sulit Bicara Saat Syuting Sinetron

Rahmi Safitri | Senin, 17 Juni 2019 16:01 WIB
Gejala Awal Sakit Agung Hercules, Sulit Bicara Saat Syuting Sinetron

Kapanlagi.com - Setelah kabar sakitnya menjadi pemberitaan di mana-mana, sederet rekan artis dari Agung Hercules datang menjenguk. Salah satunya adalah Jeremy Teti. Setelah selesai menemui pelantun lagu Astuti itu, Jeremy bersedia memberikan keterangan kepada media.

Saat menjenguk, Jeremy melihat di dalam ada istri, ibu-ibu dan asisten yang menemani Agung. Ia mengaku tak tahu banyak riwayat penyakit temannya, bahkan dapat kabar pun dari media. Agung dan keluarga memang tampak menutupi penyakitnya ini. Apakah Jeremy menyayangkan soal Agung yang tak memberi tahu soal sakit yang dideritanya?

"Kalau masalah keluarga saya kurang tahu. Mungkin keluarganya, khusus istrinya punya alasan tertentu. Saya kurang tahu mengapa dia tidak mau men-share dengan media. Mungkin bisa tanya sama keluarganya yang lain. Saya tidak tahu alasannya dia menutup diri seperti itu. Tapi kalau saya pribadi, saya sakit, saya share kepada publik. Biar orang lain jangan sakit seperti saya. Penginnya seperti itu," kata Jeremy saat ditemui di RSUD Tangerang, Senin (17/6/2019).

1 dari 2 halaman

1. Tak Tahu Alasan Pindah Ruangan

Banyak hal yang tak diketahui oleh Jeremy soal penyakit Agung meskipun sudah datang menjenguk, termasuk soal pemindahan ke ruang isolasi. Bahkan Agung mengidap kanker stadium 4 diketahuinya dari media.

"Kalau masalah pindah aku juga kurang tahu. Keluarga lebih tahu. Lantai 5 kan banyak anak-anak di situ. Mungkin di lantai 2 lebih ada kamar khusus. Ya kan RS ini emang penuh kan? Lihat aja tadi kayak gimana," kata Jeremy.

2 dari 2 halaman

2. Tak Lancar Bicara

Tak Lancar Bicara Agung Hercules dan Jeremy Teti © instagram.com/tetijeremy
Kondisi fisik Agung, menurut Jeremy masih terlihat bugar cuma ada bekas jahitan operasi di kepala. Selera makan juga bagus, bahkan dua mangkok buah yang dibawa Jeremy pun dihabiskan. Tapi diakui mantan penyiar berita, kalau temannya ini agak susah bicara.

"Kurang lancar. Tapi lumayan sih, cukup jelas. Tapi nggak seperti gaya Agung yang dulu ngomong lincah segala macem. Istrinya bilang udah setahun lebih. Gejala awal ketahuan dari situ. Agung itu dulu sulit berbicara, menyebut nama Mario Lawalata diulang berkali-kali saat syuting salah satu sinetronnya dia di salah satu TV. Baru tiga episode akhirnya dia mengundurkan diri dan dirawat ini," kata Jeremy.

Namun saat ditanya apakah sejak saat itu dia diagnosa mengidap kanker, Jeremy mengaku tak tahu.

(kpl/dan/pit)


Reporter:  

Dadan Deva

↑