Gelang Harapan Wujud Peduli Wulan Guritno Pada Penderita Kanker

Meriska Trisniawati | 13 Mei 2016, 01:48 WIB
Gelang Harapan Wujud Peduli Wulan Guritno Pada Penderita Kanker

Kapanlagi.com - Pada tanggal 18 Februari lalu, Wulan Guritno baru saja membintangi film bertajuk I AM HOPE yang bercerita tentang penderita kanker. Film yang disutradarai sang suami, Adilla Dimitri menggugahnya untuk melakukan gerakan gelang harapan untuk membantu penderita kanker.

"Yang paling dekat Mei bisa streaming di gadget atau di rumah, pas nonton bayar, enggak bisa download dan aman. Kita enggak cetak DVD, sementara kita juga masih perlu untuk cita-cita kita," ujarnya saat ditemui di acara City Festival Market, Lippo Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (1/5).

Bukan tanpa perhitungan, Wulan Guritno ternyata cukup detail untuk memperhatikan kebutuhan para penderita kanker. Oleh karena itu, rumah harapan dinilainya sangat penting.

Gelang harapan jadi wujud kepedulian Wulan Guritno © KapanLagi.com®/ Bambang E RosGelang harapan jadi wujud kepedulian Wulan Guritno © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros

"Rumah harapan itu penting banget, kan enggak semua rumah sakit kalau rujukan mereka belum tentu punya keluarga dan punya uang untuk hotel. Enggak mungkin mereka treatment pulang-pergi kan. Makanya kita pengen buat rumah harapan itu," tambahnya.

Melalui gelang harapan, Wulan Guritno ingin agar teman-teman yang berjuang melawan penyakitnya itu bisa kembali bersemangat. Bantuan relawan juga sangat diperlukan dalam hal ini.

"Kita ajarin buat gelang harapan, jauh dari keluarga siapa tahu bisa semangat lagi, ada temen-temen, ada kegiatan, enggak cuman tidur, ada workshopnya. Makanya kita kumpulun relawan yang bisa bantu bikin kegiatan," pungkasnya.

(kpl/aal/dye)

Reporter:   Sahal Fadhli