Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gelar Konser 1 Dekade, NOAH Pastikan Tak Ajak Mantan Personel

Rabu, 31 Agustus 2022 09:30 WIB
Gelar Konser 1 Dekade, NOAH Pastikan Tak Ajak Mantan Personel
NOAH gelar konser 1 dekade. (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Band NOAH bakal menggelar konser dalam merayakan satu dekade berkarier di industri musik Tanah Air pada 17 September 2022. Menurut sang vokalis, Ariel, dalam konser bertajuk NOAH Dekade Experience itu, dipastikan tidak akan menjadi ajang reuni personel.

"Keadaannya nggak memungkinkan kalau lengkap," kata Ariel di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Meski tak akan dihadiri mantan personel, Ariel memastikan NOAH masih bisa menyuguhkan penampilan spektakuler dalam konser tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Kami beranggapan kalau kami masih bisa melakukan hal yang lebih menarik. Kalau itu (reuni eks personel) kayak jurus pamungkas gitu ya," kata Ariel.

1. Banyak Halangan

Gambar

Masih kata Ariel, ajang reuni para personel NOAH, mungkin bisa terjadi di momen selanjutnya.

"Kami simpan saja untuk momen yang lebih khusus. Ya yang ini juga khusus, tapi memang banyak halangannya," kata Ariel.

"Kalau untuk sekarang, effort-nya akan sangat besar. Jadi akan sangat banyak hal yang harus kami pikirkan lagi," lanjut pemilik nama asli Nazril Irham itu.

2. Pergantian Personel

Seperti diketahui band NOAH sebelumnya bernama Peterpan yang dibentuk pada tahun 2000 dengan personel Ariel (vokal), Lukman (gitar), Reza (drum), Indra (bas), Uki (gitar), dan Andika (kibor).

Pada tahun 2006, Andika dan Indra, keluar. Pada tahun 2008, David diangkat menjadi personel tetap Peterpan.

Selepas Andika keluar, Ibu Andika tak ingin nama Peterpan digunakan. Alhasil pada 2009, nama Peterpan tak lagi digunakan.

3. Sempat Vakum

Pada tahun 2010, band yang belum memiliki nama baru tersebut harus terseok-seok dan vakum selama beberapa tahun karena sang vokalis, Ariel tersangkut masalah video seks dengan Luna Maya dan Cut Tari.

Setelah Ariel bebas bersyarat pada 23 Juli 2012, Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David segera mengumumkan nama baru grup musik mereka, yaitu NOAH, pada 2 Agustus 2012.

Pada awal tahun 2015, Reza mengundurkan diri, disusul Uki pada Agustus 2019. Kini NOAH hanya memiliki 3 personel tetap, yakni Ariel, Lukman, dan David.