Genap Berusia 20 Tahun, Ini 11 Potret Transformasi Dul Jaelani yang Disebut Paling Mirip Ahmad Dhani

Senin, 24 Agustus 2020 13:11 WIB
Genap Berusia 20 Tahun, Ini 11 Potret Transformasi Dul Jaelani yang Disebut Paling Mirip Ahmad Dhani
Dul Jaelani (credit: instagram/duljaelani)

Kapanlagi.com - Minggu 23 Agustus 2020 lalu, bisa jadi hari paling membahagiakan bagi Dul Jaelani. Pasalnya, pada hari tersebut bungsu dari pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini genap berusia 20 tahun. Dul tampak merayakan momen pertambahan usia tersebut dengan suka cita di kelilingi orang tercinta.

Kini sudah kepala dua, Dul Jaelani semakin terlihat dewasa. Tak sedikit yang menyebut, penampilan dan pembawaannya kian mirip sang ayah, Ahmad Dhani. Bahkan, jika dibandingkan dengan kedua saudaranya, Al Ghazali dan El Rumi, banyak yang menilai Dul paling mirip dengan ayahnya. Benarkah demikian?

Nah, untuk membuktikannya, yuk kita intip sederet potret transformasi seorang Dul Jaelani berikut ini.

1. Lahir 23 Agustus 2000

Dul Jaelani lahir dengan nama lengkap Abdul Qodir Jaelani, 23 Agustus 2000 silam. Lahir dari pasangan musisi ternama, pria yang akrab disapa Dul ini sudah jadi sorotan sejak masih anak-anak. Wajahnya saat kecil yang lucu, dengan pipi gembul dan rambut gondrong keritingnya sering mendapat sorotan media pada awal tahun 2000-an. 

2. Selalu Kompak dengan Al dan El

Lahir sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, Dul mempunyai dua orang kakak laki-laki, Al dan El. Sejak masih kecil sampai saat ini, ketiganya tampak selalu kompak dan saling mendukung. Selain itu, tak bisa dipungkiri bahwa Al, El, dan Dul kecil sudah memancarkan aura bintang. Dari potret ini, mulai tampak kalau Dul kecil jadi yang paling mirip dengan Ahmad Dhani. Sementara kedua saudaranya, cenderung mirip sang ibu, Maia Estianty.

3. Mirip dengan Ayah sejak Kecil

Kemiripan Dul dengan sang ayah memang sudah jadi rahasia umum. Sejak masih kecil, Dul sudah diyakini bakal tumbuh dewasa seperti sang ayah. Hal ini dikarenakan, sejak masih kecil keduanya sudah terlihat begitu mirip. Terutama bagian sorot mata yang sama-sama tajam. Apalagi, Dul kecil juga mempunyai rambut gondrong seperti ayahnya.

4. Menunjukkan Bakat Musik

Tak hanya punya wajah yang mirip, sejak kecil Dul juga sudah menunjukkan ketertarikan pada musik. Saat masih anak-anak, Dul sudah mulai memainkan alat musik. Kecintaan pada musik sudah tertanam pada diri Dul sejak masih anak-anak. Wajar saja, sebab Dul memang mewarisi darah seni dari kedua orangtuanya.

5. Potret Semasa SD

Semasa SD, Dul semakin terlihat kompak dengan kedua kakaknya. Wajahnya tak banyak berubah dengan potret-potret sebelumnya. Dul tetap jadi bocah tampan dan menggemaskan. Tapi, sorot matanya terlihat semakin tajam. Jadi semakin mirip Ahmad Dhani.

6. Hobi Bola

Di samping mencintai musik, anak-anak Ahmad Dhani termasuk Dul juga menyukai sepak bola. Dul diketahui menjadi fans dari club sepak bola Manchester United. Saat masih kecil, bersama dengan orangtua dan saudaranya, Dul sempat mengunjungi stadion tempat tim kesayangannya berlaga. Di foto ini, Dul dan Dhani terlihat sama-sama memakai gaya rambut plontos. Jadi tambah terkesan kompak dan mirip.

7. Masa Remaja

Seiring bertambahnya usia, darah seni dalam diri Dul semakin mengalir deras. Beranjak remaja, Dul bersama Al dan El, serta sepupunya membuat sebuah band bernama The Lucky Laki. Di band ini, Dul berperan sebagai bass dan backing vokal. Namun, tak hanya menarik secara perhatian, band ini juga berhasil mencetak sebuah hits berjudul Superman.

8. Makin Mirip sang Ayah

Kian dewasa, Dul semakin terlihat mirip dengan Ahmad Dhani. Tak hanya secara wajah, dari segi penampilan keduanya kerap mengenakan pakaian dan aksesoris yang serupa. Hal ini membuat mereka semakin terlihat bak kembar. Seperti di foto ini, sama-sama memakai peci Dul dan Ahmad Dhani terlihat bak pinang dibelah dua.

9. Lulus SMA

Meski orangtuanya bercerai, Dul Jaelani tetap mendapat curahan kasih sayang yang utuh dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Salah satu, potret kekompakan mantan suami istri ini, terjadi saat Dul menjalani prosesi wisuda kelulusan SMA 2018 silam. Selain itu, Maia dan Dhani juga sama-sama memberikan dukungan penuh terhadap bakat Dul dalam bidang musik. 

10. Mantap Jadi Musisi

Setelah lulus SMA, Dul kian memantapkan hati untuk menjadi seorang musisi. Bahkan, kini Dul dikenal sebagai salah satu musisi muda yang sangat berbakat menciptakan lagu. Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-20 kemarin, Dul juga merilis sebuah mini album bertajuk Sang Pemuja.

11. Mewarisi Karisma Ahmad Dhani

Selain dikenal sebagai musisi muda berbakat, Dul juga lekat akan kesan lembut dan romantis. Hal tersebut tergambar dari lirik lagu serta tutur kata yang dia ucapkan. Tak hanya itu saja, di usianya yang kini 20 tahun, Dul juga terbukti mewarisi karisma seorang Ahmad Dhani. Tak heran, saat tampil dengan alat musik di atas panggung, Dul selalu disanjung dan panen pujian.

Itulah di antaranya beberapa potret transformasi Dul Jaelani. Bagaimana KLovers setuju kan kalau Dul mirip banget dengan Ahmad Dhani?