'Gift Series', Inovasi Terbaru dan Kekinian Untuk Investasi Emas

Guntur Merdekawan | 29 April 2019, 22:35 WIB
'Gift Series', Inovasi Terbaru dan Kekinian Untuk Investasi Emas

Kapanlagi.com - Emas adalah salah satu bentuk investasi yang paling populer, biasanya berupa perhiasan, batangan dan sejensinya. Tak jarang, emas juga diberikan sebagai hadiah untuk keluarga atau orang tercinta di berbagai momen spesial, seperti pernikahan hingga ulang tahun.

Dan berangkat dari fakta itu, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meluncurkan sebuah produk terobosan baru yang bernama Gift Series, tepatnya pada Hari Minggu (28/4) kemarin. Tak lagi dalam bentuk barang atau benda, kali ini emas yang kalian miliki dikemas dalam bentuk kartu yang tentunya lebih mudah dibawa dan distribusikan.

Selain masalah bentuk yang compatible, PT Antam juga meluncurkan Gift Series ini untuk menyasar kaum milenial. Dengan kemasan yang lebih kekinian, tentu para milenial bakal lebih tertarik untuk mulai menginvestasikan harta yang dimilikinya.

"Kita mau mempengaruhi milenial. Kalau uang lama-lama nilainya habis, kalau emas Insya Allah naik terus. Emas itu nggak kena inflasi, harganya makin naik. Kita melihat banyaknya kaum milenial, makanya kita bikin nilainya 0.5 sampai 1 gram. Nantinya bisa diuangkan juga," ujar Dirut Niaga Antam, Apriliandi H. Setia.

Peluncuran GIFT Card Series / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaPeluncuran GIFT Card Series / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Tak perlu khawatir, Gift Series diproduksi dengan standar Internasional dan tingkat keamanan tinggi, sehingga sulit dipalsukan. Ada 5 produk emas GIFT SERIES yang saat ini dipasarkan, yaitu Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99%.

Pada event peluncuran GIFT Card series, hadir pula sosok Indra Bekti. Rupanya, presenter kondang ini juga sedang mendalami investasi emas untuk masa depannya dan juga keluarga.

"Iya investasi emas juga, baru-baru ini sih. Semoet juga ikutan trading emas, tadi udah sempet ngobrol sama PT Antam bahwa lebjh aman untuk investasi karena emas untuk jangka panjang. Nanti dua sampai tiga tahun harga emas naik, mungkin kita bisa investasi di situ," ujar Inbek.

Inovasi yang dilakukan PT Antam mendapatkan pujian dari Inbek. Menurutnya, teman-teman artis lainnya juga bakal mulai menginvestasikan kekayaannya ke dalam GIFT Card Series karena alasan kompatibilitas dan juga 'tabungan' masa depan tentunya.

"Jadi memang ini suatu hal yang sangat menarik sekali. Temen seleb suka ngadain acara itu, tapi ditaruh di plastik gitu, kayak logam, tapi sekarang pakai gift card tapi isinya uang. Inovasi baru ini menarik dengan packaging yang menarik, emasnya ditempel di gift seriesnya, terus nanti bisa diuangkan lagi kalau butuh," pungkas Inbek.

(kpl/gtr)