Giring Nidji Gelar Syukuran Haji

Akmad Bustanul Arif | 23 November 2008, 15:08 WIB
Kapanlagi.com - Sebagai wujud syukur dan kebahagiaan karena tak lama lagi akan berangkat ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji, siang ini (23/11) sejak pukul 10.00 WIB Giring Nidji menggelar acara Ratiban, pengajian untuk syukuran ibadah haji di Pendopo Kemang, Kemang, Jakarta Selatan.

"Aku dan ibuku bersama keluarga ada acara Halimatus Shafa dalam rangka ibadah haji, yang Insya Allah tanggal 30 November aku berangkat bersama ibuku. Sebenarnya sudah dari tahun lalu diajak sama ibuku, cuman tidak siap. Alhamdulillah belum ada rejekinya juga. Pada akhirnya dapat rejekinya, ya udah aku ajak ibuku. Jadi ini sebenarnya panggilannya ditujukan bukan ke aku saja, tapi ke ibuku juga," kata Giring panjang.

Giring mengungkapkan, menjelang keberangkatannya ke tanah suci 30 November ia mengaku gelisah dan susah tidur. Ia membayangkan harus berdesak-desakan dengan enam juta orang dari seluruh dunia yang sama-sama menunaikan ibadah haji.

"Ya sejujurnya beberapa hari ini agak susah tidur. Selain kecapaian juga. Kan di sana ada enam juta orang yang beribadah. Habis itu tanggung jawab aku yang paling besar adalah ibuku. Ibuku kan nggak terlalu besar orangnya, sedangkan orang-orang Afrika yang di sana itu besar-besar. Jadi gue deg-degan gimana ngejaga ibuku yang kecil ini," katanya.

Namun demikian, ia mengaku pasrah kepada Tuhan, karena semua ini sudah menjadi tanggung jawabnya.

Sementara itu, ditanya soal doa yang disiapkan di sana, Giring mengungkapkan bahwa ia sudah menyiapkan banyak doa untuk dirinya. Namun yang paling ia utamakan adalah doa untuk kebahagiaan keluarganya.

"Ya, semoga keluarga gue selalu bahagia selamanya. Kalau doa pribadi banyak. Mudah-mudahan Nidji sukses terus, Alhamdulillah. Insya Allah," ungkapnya. (kpl/hen/rif)