Giring Tak Mau Pakai Titel Haji

Akmad Bustanul Arif | 23 November 2008, 17:35 WIB
Kapanlagi.com - Meski tak lama lagi akan berpredikat haji menyusul rencana keberangkatannya untuk menunaikan ibadah haji di Makkah, Giring bersikeras tak akan memakai gelar haji di depan namanya jika ia kembali di tanah air. Menurutnya, gelar haji itu hanya akan diabadikan dalam hati, bukan di embel-embel depan namanya.

"Nggaklah, gue pakai hajinya di dalam hati saja. Nggak pakai Haji Giring," selorohnya.

Giring, yang ditemui di sela-sela acara syukuran hajinya siang tadi (23/11) di Pendopo Kemang, Kemang, Jakarta Selatan mengatakan, inti dari haji adalah ibadah. Dan harapannya setelah ibadah itu dilakukan dia kan menjadi manusia yang lebih baik.

"Intinya ibadah aja. Dan bagaimana kita menjadi manusia yang lebih baik bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, menjelang keberangkatannya tanggal 30 November nanti, vokalis grup band Nidji ini mengaku perasaannya saat ini campur aduk antara senang dan deg-degan. Pasalnya, dia akan segera mengalami sendiri situasi ibadah yang jauh dari negerinya bersamaan dengan umat Islam di seluruh dunia. Dan menurut cerita yang didengarnya di sana nanti apa yang pernah dikerjakan di tanah air akan mendapat balasan langsung.

"Perasaan seneng banget, man. Tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. Jadi seneng sama deg-degan sama besarnya. Semua orang bilang nikmat. Insya Allah gue nanti merasakan nikmatnya gimana. Dan orang juga bilang apa yang kamu lakukan di Jakarta nanti akan dibalas di sana. Tapi gue ikhlas aja. Gue berpikir positif," pungkasnya sambil pamit buru-buru melanjutkan acara syukuran haji yang digelarnya. (kpl/hen/rif)