Glenn Alinskie Rilis Game Online Perdananya, 'Sweet Dreams Nastusha'

Guntur Merdekawan | Jum'at, 10 Agustus 2018 08:15 WIB
Glenn Alinskie Rilis Game Online Perdananya, 'Sweet Dreams Nastusha'

Kapanlagi.com - 9 September 2016 lalu, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie dikaruniai buah hati pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie. Fokus mereka pun kini jadi lebih banyak dihabiskan untuk merawat bayi cantiknya tersebut, mengingat ini adalah pengalaman pertama sebagai orangtua.

Chelsea dan Glenn kini sudah tak lagi aktif di dunia hiburan, mereka lebih memilih untuk berbisnis. Dan kecintaan mereka pada Baby Nastusha, membuat sebuah ide yang cukup nyeleneh muncul, yakni membuatkan sebuah game online untuk putrinya tersebut, judulnya Sweet Dream Nastusha.

"Sebenarnya game Sweet Dream Nastusha ini terinspirasi dari Nastusha sih. Keinginan untuk melindungi anak sewaktu tidur. Saat tidur kan biasanya ada aja yang gangguin, kayak ada nyamuk atau doggy yang mau ngajak main. Di sini ada pelindungnya. Nah di sini pelindungnya adalah gajah. Karena gua sendiri suka main game. Nah terpikir kayaknya enak nih bikin game tentang Natusha," ujar Glenn ketika ditemui belum lama ini.

1 dari 3 halaman

1. Game Ringan Untuk Semua Kalangan

Game Ringan Untuk Semua Kalangan Credit: Dokumentasi Pribadi Glenn Alinskie
Sweet Dream Nastusha bisa dimainkan oleh semua kalangan dan di manapun juga. Gameplay-nya memang sengaja dibuat simple agar bisa dimainkan para gamer di saat santai.

"Mainannya nggak ribet, jadi kapanpun kita bisa main. Misalnya dalam keadaan macet kita masih bisa mainin. Tapi posisinya kita sebagai penumpang bukan yang nyetir. Atau naik kereta, naik bis, pokoknya dalam keadaan santai lah," sambung Glenn.

2 dari 3 halaman

2. Glenn Sang Penggagas Ide

Glenn Sang Penggagas Ide Credit: Dokumentasi Pribadi Glenn Alinskie
Sebagai orangtua, Glenn pasti ingin melindungi dan memberikan kenyamanan sempurna untuk anaknya. Berangkat dari situ, ide untuk membuat game online Sweet Dream Nastusha ini tercetus. Setelahnya, Ia dibantu oleh kakaknya yang memang seorang arsitek game.

"Ide sebenarnya dari saya sendiri. Karena sebagai orangtua apalagi kita orangtua baru pengen perfect dalam menjaga anak. Pokoknya apapun Nastusha Olivia Alinskie harus terlindungi dari apapun. Jadi dari situ gua terbuat untuk bikin game online ini. Saat malam kadang kalau denger suara pas lagi gelap kan kita nyariin tuh. Nah yang seperti itu yang kita masukin ke game ini," jelas Glenn lebih jauh.

"Aku bikin sendiri. Cuma aku ada tim di Singapura sama kakak saya. Kakak saya dulu memang kerja di perusahaan game. Terus dari situ kakak saya bikin perusahaan game juga terus udah diakusisi perusahaan luar dan sekarang kita bikin perusahaan bareng kebetulan kakak saya itu seorang arsitek game," lanjut pria berusia 29 tahun ini.

3 dari 3 halaman

3. Pembuatan Mencapai Waktu 4 Bulan

Pembuatan Mencapai Waktu 4 Bulan Credit: Dokumentasi Pribadi Glenn Alinskie
Pembuatan game Sweet Dreams Nastusha tidaklah main-main. Berbagai macam hal dipertimbangkan dan dicoba-coba, mulai dari konsep, gameplay hingga kategorinya. Setelah 4 bulan lamanya, game ini akhirnya rampung juga.

"Sekitar empat bulan. Selama empat bulan kita bikin gamenya seperti apa, permainannya seperti apa, kan kategorinya banyak kayak ada tembakan atau yang lainnya. Nah itu harus minta kategoriin mau yang mana. Dari situ kita coba-coba, terus programing juga butuh waktu juga, kita tes, yang lamanya itu lebih ke teknis. Sebenarnya ide udah solid paling lama sebulan secara konsepnya. Teknis sih yang lama karena kita juga nggak mau yang terlalu gede," pungkas Glenn.

Buat kamu yang penasaran sama game-nya, Sweet Dreams Nastusa sekarang sudah bisa didownload di PlayStore dan iTunes loh. Yuk bantu Glenn dan Chelsea untuk melindungi putrinya di saat tidur!

(kpl/gtr)


↑