Godaan Terberat Saat Puasa, Vega Darwanti: Ngomongin Orang Kali Ya

Natanael Sepaya | 10 Mei 2018, 09:15 WIB
Godaan Terberat Saat Puasa, Vega Darwanti: Ngomongin Orang Kali Ya

Kapanlagi.com - Hanya tinggal menghitung hari sebelum kita memasuki bulan suci Ramadan. Sederet persiapan untuk menjalani ibadah puasa tentu sudah mulai direncanakan, tidak terkecuali para selebriti Tanah Air. Seperti Vega Darwanti, yang selalu menyiapkan makanan hangat untuk membangunkan suami dan anaknya pada waktu sahur.

"Pasti nanyain. Biasanya gini, kalo misalnya sahur itu aku selalu beli makanan udah jadi. Jadi begitu sahur udah tinggal nganget-ngangetin, makan. Kesulitannya anak aku sama suami aku, kalo sahur kan males ya. Karena lagi enak-enaknya jam tidur, biasanya aku punya tips ngebangunin anak aku pake makanan yang kuah, yang rasanya lebih seger. Misalnya sayur asem buahnya juga yang banyak kuahnya, kayak semangka," ujar Vega, saat ditemui di Studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Sedangkan untuk berbuka, Vega Darwanti sendiri mengaku kalau ia dan keluarga lebih banyak lapar mata dengan ragam pilihan menu yang tersaji. Namun, kurma dan teh manis selalu jadi menu andalan Vega untuk suami dan anak ketika waktu buka puasa tiba.

Makanan hangat dan berkuah, selalu jadi andalan Vega Darwanti untuk mengusir rasa malas keluarganya untuk sahur © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMakanan hangat dan berkuah, selalu jadi andalan Vega Darwanti untuk mengusir rasa malas keluarganya untuk sahur © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kalo buka sih lebih gampang, kita lebih banyak laper mata doang. Yang dimakan paling cuma kurma teh manis, udah gitu kepotong taraweh. Jadi nggak ada kesulitan," lanjutnya.

Tapi mengingat bulan puasa adalah saat untuk seluruh umat Muslim menahan diri dan melawan nafsu daging, pastinya ada godaan terberat yang dirasakan oleh Vega. Lalu, apa sih kira-kira godaan terberat Vega Darwanti ketika ia menjalani ibadah puasa di bulan suci ini?

"Godaan, ngomongin orang kali ya. Kalo di tv kan pasti ada aja yang pengen dibahas. Tapi semua bisa lah, bisa dikenaliin. Banyak banyak istigfar lah. Manusia kan biar bagaimana emang tempat yang salah. Jadi ya aku nahan-nahan gitu. Sama kalo nggak terlalu penting buat ngobrol, aku nggak ngomong. Ngomong seperlunya," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi