Gofar Hilman Buka Suara Usai Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Umar Sjadjaah   | Kamis, 24 Juni 2021 20:33 WIB
Gofar Hilman Buka Suara Usai Dituding Lakukan Pelecehan Seksual
Gofar Hilman - instagram.com/pergijauh

Kapanlagi.com - Gofar Hilman akhirnya muncul setelah namanya disebut dalam kasus pelecehan seksual yang viral di Twitter sekitar dua Minggu yang lalu. Selama dua Minggu ini ia fokus untuk mencari tahu dengan serius apa yang sebetulnya sedang terjadi. Gofar kemudian menegaskan bahwa ia tidak melakukan hal yang dituduhkan padanya.

Sebelumnya, seorang wanita melalui akun Twitter-nya menyebut bahwa dirinya diperlakukan tidak senonoh oleh Gofar Hilman dalam sebuah acara yang berlangsung di Malang, Jawa Timur pada tahun 2018 lalu. Saat itu ia mengaku tak bisa langsung speak up dan membutuhkan pertimbangan untuk pada akhirnya 3 tahun kemudian ia ungkap kejadian yang menimpanya. 

"Selama dua Minggu ini gue berdiam diri. Gue tidak membenarkan hal itu (tudingan pelecehan seksual). Sekali lagi gue menekankan, gue tidak melakukan hal itu, dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan," ujar Gofar Hilman melalui unggahan video di Instagram hari ini, Kamis (24/06).

1. Tunggu Pihak Terkait untuk Berkomunikasi

Gofar Hilman - instagram.com/pergijauhGofar Hilman - instagram.com/pergijauh

Pria 35 tahun tersebut mengaku bahwa ia dan timnya telah mengumpulkan beberapa bukti yang mengarah pada kesimpulan bahwa dirinya tak terlibat pada kasus tersebut. Gofar juga masih menunggu komunikasi lebih lanjut dengan pihak yang menuduhnya.

"Segala upaya sudah kami lakukan, mencari video, foto, dan menanyakan para saksi. Dari situ kami tidak melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut. Dan sampai saat ini, kami masih menunggu kesediaan pihak terkait untuk membuka diri dan berkomunikasi. Semoga dapat respon yang baik dari niat baik kami ini," lanjut Gofar Hilman.

2. Minta Maaf

Gofar juga meminta maaf apabila selama ini apa yang dilakukannya ternyata tidak bisa diterima oleh sejumlah orang. Ia mengaku hanya ingin berekspresi dan berkarya secara jujur.

Gue disini mau meminta maaf sama semuanya. Cara gue bertutur kata, berkomunikasi, konten-konten gue, cara berekspresi gue, mungkin tidak bisa diterima oleh banyak orang. Gue minta maaf," imbuhnya.

3. Respon Netizen

Gofar Hilman - instagram.com/pergijauhGofar Hilman - instagram.com/pergijauh

Sejumlah netizen yang mengaku sebagai fans Gofar Hilman memberi semangat di kolom komentar unggahan terbaru Gofar. Ada netizen yang mendoakan agar Gofar dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpanya ini.

"Semoga menjadi titik balik Gofar Hilman" tulis seorang netizen.

"Semangat bang gofar, gw sbagai fans lo bingung (beritanya bener atau enggak) sekaligus kecewa juga (kalo emang bener lo ngelakuin). Semoga setelah kejadian ini lo menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam segala hal bang," tulis netizen lainnya.

Editor:   Umar Sjadjaah