Google Doodle Tampilkan Sosok Chrisye, Lengkap dengan Lilin-Lilin Kecil

Guntur Merdekawan | Senin, 16 September 2019 09:34 WIB
Google Doodle Tampilkan Sosok Chrisye, Lengkap dengan Lilin-Lilin Kecil

Kapanlagi.com - Hari ini, Senin (16/9), Google Doodle menampilkan sosok musisi legendaris Tanah Air, Chrisye. Hal ini dilakukan untuk memperingati hari kelahiran dari pria bernama lengkap Chrismansyah Rahardi tersebut.

Chrisye lahir 70 tahun silam, tepatnya 16 September 1949. Beliau lantas meninggal di Jakarta pada 30 Maret 2007 di usia 57 tahun karena penyakit kanker paru-paru.

Kemunculan Chrisye di laman utama mesin pencarian google ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan pada sang legenda yang telah menelurkan banyak hits memorable semasa hidupnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Doodle Chrisye Lengkap dengan Lilin-Lilin Kecil

Doodle Chrisye Lengkap dengan Lilin-Lilin Kecil © Google
Pada doodle tersebut, sosok Chrisye dibentuk dalam bentuk karikatur. Beberapa ciri khas-nya tetap melekat pada gambar tersebut, seperti kacamata, rambut gondrong, lengkap dengan gitar akustiknya.

Sementara itu, tulisan google di background disusun dari lilin-lilin kecil yang terjejer rapi. Seperti diketahui, salah satu hits dari almarhum Chrisye yang paling populer bertajuk Lilin-Lilin Kecil, dirilis tahun 1977 silam.

2 dari 2 halaman

2. Penyanyi Tersukses di Indonesia

Penyanyi Tersukses di Indonesia Chrisye © KapanLagi
Saking menginspirasinya, sosok Chrisye sampai dibuatkan film biopik yang diperankan oleh Vino G Bastian. Film garapan Rizal Mantovani itu mengisahkan berbagai kehidupan pribadi dari sang almarhum yang sebelumnya tak pernah terpublikasi.

Semasa berkarir di industri musik, mendiang Chrisye telah merilis 31 album yang meledak di tahun 1970 hingga 2000-an. Berbagai penghargaan bergengsi pun telah ditorehkannya selama itu.

Apa lagu almarhum Chrisye yang paling KLovers ingat?

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑