Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gugatan Alief Mantan Suami Jenita Janet Terkait Harta Gono Gini Dikabulkan Majelis Hakim, Tapi...

Kamis, 07 Oktober 2021 07:47 WIB
Gugatan Alief Mantan Suami Jenita Janet Terkait Harta Gono Gini Dikabulkan Majelis Hakim, Tapi...
Jenita Janet © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah sempat ditunda, sidang putusan terkait harta gono gini artis Jenita Janet dan mantan suaminya, Alief Hedy Nurmaulid kembali digelar di Pengadilan Agama Bekasi, Selasa (6/10/2021). Sama seperti sebelumnya, sidang putusan kali ini Jenita Janet maupun Alief kompak tidak menghadiri persidangan.

Mereka hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing. Usai persidangan, kuasa hukum Alief, Marloncious mengatakan, gugatan kliennya itu dikabulkan sebagian oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Bekasi.

"Harta gono gini yang diajukan Mas Alief di mana dalam putusan tadi gugatan kami dikabulkan sebagian. Artinya ada beberapa obyek yang tidak dikabulkan. Itu di Bekasi, alasan hakim memang status rumah tersebut masih kredit di bank BTN sehingga harus diselesaikan," kata Marlon di Pengadilan Agama Bekasi, Rabu (6/10/2021).

1. Gugatan yang Tak Dikabulkan

Gambar

Marlon mengatakan, ada beberapa gugatan Alief dikabulkan oleh majelis hakim yang menjadi milik bersama. Mulai dari rumah, apartemen, hingga mobil. Namun, ada satu kendaraan yang tidak menjadi harta bersama Alief dan Jenita Janet, yakni motor Harley Davidson.

"Kesimpulannya yang termasuk harta bersama, rumah yang di Serpong, yang kedua Apartemen gateway Pasteur yang ketiga mobil Honda Civic, Toyota Alphard yang plat Surabaya. Perihal pembagian ada sedikit pertentangan ya. Karena Mas Alief mendapat seperempat sedangkan Mba Jenita Janet mendapat tiga per empat," katanya.

"Tapi ada satu obyek yang menurut kami Alhamdulilah tidak menjadi obyek harta bersama yakni motor Harley Davidson. Artinya itu bukan harta bersama, hak mas Alief mutlak. itulah Mbak Jeje (Jenita Janet) mengajukan interupsi di persidangan," tambah Marlon.

2. Nominal Harta Gono Gini

Dari hasil persidangan, secara tidak langsung harta gono gini diserahkan seperempat untuk penggugat, yakni Alief.

"Jadi seperempat itu dari total yang dinyatakan harta bersama. Jadi ada juga tergugat Mbak Jeje untuk menyerahkan seperempat bagian yang menjadi hak dari penggugat, baik itu melalui penjualan secara sama rata. ataupun melalui bantuan balai lelang," katanya.

Marlon mengungkapkan, jika dihitung total harta gono gini yang dijadikan milik bersama kurang lebih mencapai Rp. 4 miliar.

"Kalau seperempat iya, kalau yang ditetapkan majelis lagi kan di Serpong, apartemen mobil Honda Civic, Alphard itu sekitar di angka Rp 4 miliar, sekitar di situ. Makanya di sini masing-masing pihak masih memiliki waktu jangka waktu 14 hari untuk melakukan upaya hukum," kata Marlon.

"Yang jelas hari ini semua gugatan gana gini yang dilakukan Mas Alief, kami juga akan menyampaikan hal ini ke Mas Alief. Yang jelas Harley tidak termasuk harta bersama," tutup Marlon.