Gugatan Cerai Gugur, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Ternyata Masih Jadi Suami Istri

Kistin Septiyani | Rabu, 11 Desember 2019 19:16 WIB
Gugatan Cerai Gugur, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Ternyata Masih Jadi Suami Istri

Kapanlagi.com - Usai drama penggerebekan dan sejumlah konflik antara Vicky Prasetyo dan sang istri, Angel Lelga, publik pun bertanya-tanya tentang kelanjutan hubungan mereka. Rumah tangga yang baru seumur jagung itu pun nampaknya telah mengalami keretakan dan berada di ujung tanduk. Bahkan Vicky sempat mengucapkan talak pada Angel.

Namun setelah dikonfirmasi ke pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan, gugatan cerai yang dilayangkan Vicky ke pengadilan ternyata telah gugur. Pasalnya, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Faizal Kamil, menuturkan bahwa perkara yang diajukan Vicky gugur karena dalam tenggat waktu yang telah ditentukan Vicky tidak mengucapkan kata talak di depan persidangan.

"Kalau enam bulan lebih tidak dipergunakan maka gugur perkaranya. Berarti tetap seperti sedia kala seperti rumah tangga yang masih rukun, tidak ada perceraian di antara mereka," ujar Faizal saat dijumpai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada Rabu (11/12/2019).

1 dari 2 halaman

1. Masih Berstatus Suami Istri

Lebih lanjut Faizal mengungkapkan bahwa untuk saat ini Vicky dan Angel masih berstatus sebagi suami istri. ia juga mengungkapkan bahwa perkara antara Vicky dan Angel ini terbilang cukup alot dan akan memakan banyak waktu .

"Persidangan itu kan tergantung casenya. Kasus ya beda beda ada yang 17 kali sidang, ada yang hanya tiga kali sidang bahkan ada yang hanya dua kali sidang ya. Barang kali ini kalau saya melihat jalannya perkara itu lama, agak alot ya istilahnya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Keputusan Telah Inkrah

Keputusan Telah Inkrah Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Faizal menyatakan bahwa keputusan gugurnya perkara tersebut telah inkrah atau telah diterima oleh kedua belah pihak. Ia juga menambahkan bahwa perkara tersebut telah gugur sejak bulan Oktober 2019 lalu.

"Inkrah. Saat izinnya, kita harus pahami yang namanya cerai gugat itu istri yang mengajukan, kalau sudah putus kekuatan hukumnya di antara mereka tidak ada lagi upaya hukum setelah putusan," lanjutnya.

(kpl/far/TIN)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑