Gugatan Pra Peradilan Dipo Latief Ditolak Hakim, Nikita Mirzani: Alhamdulilah Menang Lagi

Selasa, 07 September 2021 14:45 WIB
Gugatan Pra Peradilan Dipo Latief Ditolak Hakim, Nikita Mirzani: Alhamdulilah Menang Lagi
Nikita Mirzani (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Sidang gugatan pra peradilan yang diajukan Dipo Latief menyoal penggelapan barang diduga dilakukan Nikita Mirzani digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa hari ini (7/9/2021). Agenda persidangan berupa pembacaan putusan di mana majelis hakim memutuskan menolak sepenuhnya gugatan Dipo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Dipo melaporkan Nikita ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Agustus 2018. Saat itu, posisi artis sensasional tersebut masih berstatus sebagai istrinya.

Namun setelah diproses, laporan dugaan penggelapan barang berupa mobil hingga celana dalam dihentikan sehingga Dipo mengajukan gugatan pra peradilan. Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita pun menyambut putusan ini dengan penuh syukur.

"Allahu Akbar. Memang Niki orang bener kok. Bahwa memang ada laporan, tapi laporannya itu keliru karena mempermasalahkan soal harta perkawinan. Kalau mau mempermasalahkan itu bukan pidana tempatnya, tapi di Pengadilan Agama," kata Fahmi ditemui usai sidang.

1. Tak Ada Tindak Pidana Terkait Harta Bersama

Menurut Fahmi Bachmid, gugatan pra peradilan yang diajukan oleh Dipo Latief adalah salah alamat. Karena barang yang diduga digelapkan oleh Nikita Mirzani merupakan harta bersama.

"Dalam pasal 367 dijelaskan tidak ada tindak pidana terkait dengan harta bersama. Itu tegas. Jadi kalau ada harta bersama dibawa oleh sepasang suami istri, itu bukan pencurian dan bukan penggelapan. Kalau Anda keberatan, ya ke Pengadilan Agama itu tempatnya," tutur Fahmi.

Lebih lanjut, Nikita mengatakan bila keputusan hakim membuktikan dirinya benar. Sekaligus membuktikan kepada publik siapa yang selama ini mencari masalah dengannya.

"Alhamdulilah menang lagi. Bukan masalah menang dan kalah, masalahnya adalah yang benar ya benar, yang salah ya salah, mereka kan selalu cari masalah terus. Kalian tahu gue selalu diam gak pernah ngata-ngatain. Ya dengan begini mudah-mudahan pintu hati mereka terbuka bahwa apa yang dibicarakan itu sesuai fakta. Jangan diubah jangan ditambahin," tegas Nikita dalam wawancara via Whatsapp call.